Memperingati Hari Infanteri, TNI dan warga melakukan aksi bersih-bersih. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Prajurit TNI bersama warga di Buleleng melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan Jumat (18/12). Selain memeringati Hari Infanteri ke-72, juga untuk mengantisipasi terjadinya dampak hujan dan cuaca buruk yang mulai melanda Buleleng.

Aksi ini melibatkan para prajurit TNI dari pangkalan Secata Rindam IX/Udayana bersama warga. Aksi sosial ini dipimpin Komandan Rindam IX/Udayana Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes, S.E.

Baca juga:  Kinerja dan Pencapaian Luar Biasa di Tengah Pandemi

Sejumlah lokasi dipilih dalam aksi kemarin seperti di
jalan raya depan Secata, lingkungan Pura Taman Alit Secata, Pura Pudak Pandan Sari, Masjid Nurul Huda Secata, dan Gereja.

Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes mengatakan, aksi bersih-bersih ini dilakukan sebagai bentuk partiispasi aktif para prajurut TNI untuk menjaga kebersihan lingkungan. Terutama di sekitar pangkalan Secata dan di sekitarnya.

Aksi ini bertepatan dengan musim hujan yang berpotensi terjadinya bencana alam. Untuk itu, dengan menjaga kebersihan lingkungan, bisa mencegah terjadinya banjir. “Menjaga kebersihan lingkungan tanggung jawab bersama. Kondisi lingkungan yang bersih merupakan cerminan hati yang bersih diwujudkan dalam tingkah laku. Salah satu upaya yang dapat dilakukan warga masyarakat adalah peduli lingkungan sekitar, membuang sampah pada tempatnya dan ikut serta membersihkan lingkungan,” katanya. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Lakalantas Tunggal di Jalur Singaraja-Seririt, Sopir dan Penumpang Meninggal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *