Suasana kolam di Penida Beach Club. (BP/Istimewa)

Oleh Albertha Dwi Setyorini, Totok Sugiharto

Turis tidak akan pernah jera untuk berlibur di Bali. Tidak hanya berputar-putar saja di kawasan yang sudah familiar seperti Legian, Kuta, Seminyak, Denpasar, Uluwatu atau daerah Ubud dan Tabanan. Ada daerah lain yang sangat eksotis, dan cobalah sesekali menyeberang ke Nusa Penida.

Daerah ini lebih spektakuler dan tidak kalah dengan daerah wisata lain di dalam kota. Nusa Penida telah lama dikenal dan mendunia.

Kebanyakan turis datang karena pemandangan alamnya yang sangat indah, terutama pemandangan laut dan pantainya. Berbagai media massa khusus wisata dunia dan Agen Perjalanan Online/Online Travel Agent (OTA), juga telah menyebutnya sebagai destinasi populer di 2020.

Untuk diketahui, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali pada 2019, rata-rata lama menginap wisatawan di Kabupaten Klungkung pada Oktober 2019 tercatat selama 3,6 hari. Angka tersebut mengalami kenaikan sekitar 25 persen dibandingkan rata-rata menginap wisatawan di September 2019 yang hanya 2,8 hari.

Kembali ke Nusa Penida, turis dimanjakan oleh banyaknya obyek wisata favorit, seperti di Nusa Penida Barat terdapat 5 obyek wisata yang bagus seperti Broken Beach (Pasih Uug), Angel’s Billabong, Kelingking Beach, Crystal Bay dan Paluang Cliff. Sedangkan di Nusa Penida Timur turis bisa menemukan obyek wisata seperti Rumah Pohon Melenteng, Pulau Raja Lima/Pulau Seribu Nusa Penida, Bukit Atuh/Atuh Cliff, Diamond Beach dan Atuh Beach.

Baca juga:  Miliki Convention Center Terbesar di Bali, KEKK Sanur Gandeng Lokal Tingkatkan Wisata MiCE
Salah satu destinasi wisata di Nusa Penida. (BP/Istimewa)

Di Nusa Penida ada banyak pilihan beach club dengan pilihan suasana eksklusif dan eksotis. Beach club contohnya yang merupakan destinasi berkonsep bar dan restoran dengan area kolam renang di tepi pantai.

Di siang hari banyak tamu yang datang untuk berenang dan berjemur dan melakukan aktivitas lainnya. Menjelang sore tamu yang datang bisa menikmati pemandangan matahari terbenam. Di malam hari tamu hadir untuk berpesta. Salah satu beach Club ternama yang berada di Nusa Penida adalah Penida Beach Club.

Sekilas tentang Penida Beach Club

Penida Beach Club menawarkan suasana bar tepi pantai dan beach club ini termasuk the best beach club di pulau Nusa Penida. Semua yang ada di beach club ini panoramanya sangat indah.

Penida Beach Club memiliki view pantai berpasir putih bersih dan cantik dengan pemandangan lautan biru yang menambah kesan eksotik. Beach club eksotik ini memiliki dua area yakni indoor dan outdoor.

Penida Beach Club. (BP/Istimewa)

Bentuk bangunan utama beach club ini menggunakan bambu sebagai material utama, dimana design bangunan disesuaikan sehingga setiap penggunjung bisa menikmati sunset dimanapun mereka duduk. Semua perabotan terbuat dari kayu yang terkesan minimalis dan cozy, tentu sangat fantastis.

Pengalaman Menakjubkan yang Ditunggu

Menikmati liburan yang menyenangkan di Penida Beach Club tentu memberikan sensasi yang tidak akan terlupakan, pemandangan indah dikelilingi pantai yang menakjubkan, mengapung dan bersantai di floatie angsa yang cantik atau beristirahat di cabana untuk menikmati hembusan angin pantai yang sejuk.

Baca juga:  BMTH akan Dilengkapi Fasilitas Hiburan dan Kampus Internasional
Suasana nyaman di Penida Beach Club. (BP/Istimewa)

Di area pantai, kita juga dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti berjalan di tepi pantai, berjemur, bermain volley pantai dan sebagainya. Fasilitas yang disediakan Penida Beach Club juga ada kolam renang, selain itu juga ada fasilitas bar, restoran dan penginapan yang dilayani dengan baik oleh para staff yang ramah dan berpengalaman.

Spot Foto Keren yang Intagramable

Ada beberapa spot foto yang keren yang sangat memorable di beach club ini. Antara lain: beach swing, bird nest (sarang burung), hammock (ayunan gantung di pohon) dengan pemandangan yang luar biasa menakjubkan.

Terdapat juga spot foto dengan background kupu-kupu yang berwarna indah. Semua spot foto tersebut sangat cocok dan dapat digunakan sebagai konten dipajang di sosial media seperti Instagram.

Spot instagramable. (BP/Istimewa)

Fresh Food & Beverages: Menu Pilihan

Banyak hal yang bisa dapat dilakukan sambil menikmati saat menghabiskan waktu di Beach Club. Selain berendam di romantic pool sambil memegang segelas mocktail segar ditambah cemilan, dan tak kalah indahnya sambil mendengarkan alunan suara music acoustic, hip-hop, Electronic Disk Jockey Music (EDM). Berbagai jenis menu pilihan juga dimiliki oleh Penida Beach Club, mulai dari makanan berat, cemilan ringan dan aneka jenis minuman dan macam banyak pilihannya.

Baca juga:  Pedagang Acung Jadi CEO Perusahaan Rental Villas se-Asia
Aneka makanan dan minuman yang disediakan Penida Beach Club. (BP/Istimewa)

Lokasi Strategis

Beach club terbaik ini terletak di Jalan Raya Ped, Banjar Nyuh, Desa Ped, Nusa Penida – Klungkung. Area tersebut sangat mudah ditemukan karena berlokasi sekitar 5 menit dari pantai yang menjadi spot penyeberangan ke Pulau Nusa Penida dengan hanya berjalan kaki mengikuti papan penunjuk jalan.

Jam operasional mulai pukul 10.00 hingga 24.00 WITA (Waktu Indonesia Tengah). Pelancong dapat memulai perjalanan dari Denpasar kurang lebih sekitar 2 Jam perjalanan dengan menggunakan speedboat menuju Nusa Penida.

Aktivitas Lain Tak Kalah Seru

Bagi penyuka uji adrenalin terdapat berbagai macam aktivitas petualangan di Nusa Penida, diantaranya: permainan Water Sport seperti banana boat, donut boat, sea walker, jet-ski, water slide dan snorkeling. Bisa juga wisata mengunjungi East Nusa Penida Island Tour, seperti mengunjungi spot wisata : Diamond Beach, Atuh beach dan rumah pohon. Atau juga menuju West Nusa Penida Island Tour seperti Kelingking Beach, Angel’s Billabong, Broken Beach dan Crystal Bay.

Itulah beberapa destinasi dan aktivitas atraksi yang sangat menarik dan dapat dinikmati oleh pengunjung bila pergi ke Pulau Nusa Penida, Bali. Selamat berlibur ke Nusa Penida dan berkunjung ke Penida Beach Club.

Penulis adalah Mahasiswa dan Dosen Tamu di Program Doktor Ilmu Ekonomi, Konsentrasi Manajemen Jasa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti Jakarta

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *