Jelang pencoblosan, Satgas Kesehatan kembali lakukan rapid tes anggota Polres Tabanan. (BP/Bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Sebanyak 66 orang telah dinyatakan sembuh dari data terbaru Satuan Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Tabanan, Selasa (8/12). Dari total pasien sembuh ini, terbanyak adalah taruna Poltrada Bali.

Sementara untuk kasus tambahan baru Covid19 mulai melandai hanya sebanyak 6 orang. Dari data Koordinator Bidang Informasi Publik, Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Tabanan, enam pasien terkonfirmasi positif Covid-19 rinciannya satu dari kecamatan Kediri tepatnya di desa Belalang, dua dari kecamatan Kerambitan yakni desa Samsam dan desa Timpag, serta tiga lainnya dari kecamatan Tabanan yakni desa Dauh Peken dan desa Bongan.

Baca juga:  105 Desa di Bali Positif Rabies

“Dari enam kasus baru tersebut, lima diantaranya hasil kontak erat kasus positif Covid19 sebelumnya, dan satu lagi hasil rapid tes reaktif, kini semua sudah isolasi terintegrasi agar lebih mudah dalam pelayanan kesehatan dan upaya meningkatkan imun, jadi memang tidak disarankan lagi karantina mandiri, dikhawatirkan akan terjadi klaster keluarga,”beber I Putu Dian Setiawan, Selasa (8/12).

Dan terkait uji swab sebagai kelanjutan pelaksanaan 3T (Tracing, Testing, Treatment) yang belakangan ini secara massif dilakukan Satgas Kesehatan, Satgas menyasar seluruh ASN di lingkungan Pemkab Tabanan untuk hari ini ditiadakan. Ini terkait dengan kesiapan jelang Pilkada, Rabu (9/12) besok. “Informasi dari Satgas Kesehatan, pelaksanaan hari kedua swab tes di jajaran ASN tidak dijadwalkan, karena tenaga kesehatan dialihkan untuk rapid tes ke Polres Tabanan, persiapan Pilkada Rabu besok, nanti akan dijadwalkan kembali usai Pilkada untuk ASN,” terangnya.

Baca juga:  Keputusan Politik Keluar dari Cekaman Pandemi Covid-19 di Indonesia

Meningkatnya jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh, total akumulasi pasien sembuh sampai saat ini sudah mencapai 1.319. Kasus terkonfirmasi positif sebanyak 1.557, dan masih menjalani perawatan sebanyak 161 orang. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.