Leonard Tupamahu. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Situasi pandemi covid-19 ini membuat perekonomian segala sektor terpuruk. Kondisi kesulitan ekonomi inilah menggelitik defender Bali United Leonard Tupamahu. Ia memaklumi, lanjutan kompetisi musim 2020, akan diputar pada 2021.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Senin (7/12) mengungkapkan, Leo memahami kondisi keuangan seluruh kontestan Liga 1. Karena itu, Leo berharap seluruh klub Liga 1 masih bisa melanjutkan hingga menuntaskan kompetisi. “Leo sangat berharap finansial klub Liga 1 masih kuat, hingga bisa eksis sampai menyelesaikan kompetisi musim 2020 ini,” ujar Alexander.

Baca juga:  Warga Rusia Gantung Diri di Rumah Tetangganya

Alexander menambahkan, Leo pulang ke rumahnya di Jakarta. Selama di Ibu Kota, Leo menjalani latihan fisik dan stamina, berikut fun game. Dalam sepekan, Leo melaksanakan fun game sekali hingga dua kali, tetapi latihan penguatan dilakukan secara rutin. Terkadang Leo juga bermain golf yang diperkenalkan pesepak bola asal Singapura Noh Alam Shah.

Leo juga pernah ikut kejuaraan golf bertajuk ‘Monthly Golf Tournament’ di Malang. Leo menyukai golf karena dianggap sebagai terapi buat emosi Leo suka meledak-ledak di lapangan hijau. “Bagi Leo, bermain golf mengajari sabar, tenang, tidak boleh cepat kecewa, fokus pada tiap pukulan,” sebut Alexander.

Baca juga:  Diguncang Gempa, Masjid Nurul Mubin Tibulaka Sasak Roboh

Selain itu, golf juga mengajari sopan serta memuji teman jika rekan mainnya melakukan pukulan bagus. “Leo meyakini, kenikmatan bermain golf terletak jika sukses memukul bola jauh, lurus dan jatuh di area sasaran,” terang Alexander. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *