Saka Bakti Husadha Badung ikut berperan dalam sosialisasi di tengah pandemi COVID-19. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Meningkatkan kesehatan masyarakat tidak hanya menjadi tugas pemerintah. Diperlukan peran serta seluruh lapisan masyarakat.

Seperti halnya, Satuan Karya (Saka) Pramuka Bakti Husada yang berperan mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga kesehatan, terlebih di tengah Pancemi Covid-19. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Badung, dr. I Nyoman Gunarta saat ditemui Minggu (6/12).

Selaku Majelis Pembimbing Satuan Karya Bakti Husada Badung, dr. Gunarta mengakui organisasi ini memiliki peran dalam membantu pemerintah, khususnya di bidang kesehatan. “Kami selaku pemerintah berterima kasih kepada Saka Bakti Husada Cabang Badung yang telah membantu kami dalam mengedukasi maupun meningkatkan kesehatan masyarakat. Karena itu diperlukan peningkatkan kemampuan, sehingga berguna di masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga:  Petugas Imigrasi Diminta Tertibkan Pekerja Asing Ilegal

Pihaknya mengapresiasi kegiatan Saka Bakti Husada Cabang Badung mengedukasi masyarakat terkait pentingnya kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya memberi edukasi dan mensosialisasikan penanganan protokol kesehatan.

“Kami berkeinginan memfasilitasi setiap program Saka Bakti Husada Tingkat Cabang Badung, karena telah berpartisipasi aktif dalam membangun Badung,” pungkasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *