Salah satu alat berat sudah mulai bekerja di lokasi pembangunan Pusat Kebudayaan Bali. (BP/gik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (30/11) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Soal Harga Tanah untuk Bangun Pusat Kebudayaan Bali, Ini Kata Gubernur Koster

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Proses tahapan pembangunan Kawasan Pusat Kebudayaan Bali berjalan cepat. Kendala pertama tentang pembebasan lahan milik warga di eks galian C Klungkung, mulai menjadi fokus Pemprov Bali. Melalui Tim Appraisal, sudah melakukan upaya-upaya penentuan harga tanah.

Gubernur Bali Wayan Koster, menegaskan harga tanah dalam tahap pembebasan tanah ini akan dinilai sama. Pernyataan itu disampaikan Gubernur Bali, Wayan Koster saat ground breaking pembangunan Pengendalian Banjir Tukad Unda, Kecamatan Dawan, Klungkung, Senin (30/11).

Baca juga:  Soal Dokter Spesialis Jantung Positif COVID-19, Direktur RSUD Klungkung Tegaskan Ini

Selengkapnya baca di sini

2. Ajukan Pinjaman PEN Triliunan Rupiah, Gubernur Koster Ngaku Tanggung Jawab Sekala Niskala

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemprov Bali sudah mengantongi persetujuan prinsip terkait pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Pinjaman yang diajukan sebesar Rp 2,5 triliun itu akan dipakai untuk membiayai pembangunan kawasan Pusat Kebudayaan Bali di Gunaksa, Klungkung.

“Hari Jumat yang lalu kita sudah mendapat persetujuan prinsip dari Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Kementrian Keuangan,” ujar Gubernur Bali Wayan Koster dalam Rapat Paripurna DPRD Bali, Senin (30/11).

Selengkapnya baca di sini

3. Bertahun-tahun Mandeg, Gubernur Koster Wujudkan Pembangunan Pengendalian Banjir Tukad Unda

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pembangunan pengendalian banjir Tukad Unda, Kecamatan Dawan, Klungkung, akhirnya bisa terwujud tahun ini. Aktor penting di balik terwujudnya rencana ini adalah Gubernur Bali, Wayan Koster.

Baca juga:  Diduga Telur Ayam Afkiran Dijual Murah, Peternak di Jembrana Mengeluh

Rencana ini bisa terealisasi setelah bertahun-tahun rencana ini mandeg, dengan ragam alasan dan kendala. Pembangunan pengendalian banjir ini akan dikerjakan dengan sistem multiyears, bersumber dari APBN Kementrian PUPR senilai Rp 6,5 miliar.

Selengkapnya baca di sini

4. Diduga Karena Ini, Truk Tabrak Toko di Payangan Hingga Sebabkan Kerugian Puluhan Juta

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga dikejutkan dengan kecelakaan truk menabrak sebuah toko milik A.A. Istri Mirah di Jalan Raya Melinggih, Desa Melinggih, Kecamatan Payangan, Senin (30/11). Lakalantas ini menimbulkan kerugian material mencapai kisaran puluhan juta rupiah.

Kecelakaan ini terjadi saat truk yang dikemudikan Petrus Pathi Pugha (28) hendak menyalip kendaraan didepannya. Informasi dihimpun kecelakaan di Jalan Raya Melinggih, Desa Melinggih, Payangan ini terjadi pada Senin siang sekitar pukul 12.30 WITA.

Baca juga:  Diduga Tertular dari Istrinya, Dokter Spesialis Jantung di RSUD Klungkung Positif COVID-19

Selengkapnya baca di sini

5. Ditanya Soal Banding Kejaksaan, Jerinx Katakan Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – I Gede Aryastina alias Jerinx dipindah dari Rutan Polda Bali, Senin (30/11). Ia dipindahkan ke Lapas Kerobokan.

Pemindahan drumer grup band SID tersebut dikawal ketat petugas kepolisian dan kejaksaan. Sebelum masuk lapas, Jerinx mengaku siap ditahan di tempat baru yakni LP Kerobokan. “Tak ada persiapan. Saya hanya menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga. Tapi saya bawa masker juga agar tak ditilang,” katanya santai.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.