Ilustrasi. (BP/Suarsana)

BANGLI, BALIPOST.com – Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bangli kembali bertambah Minggu (22/11). Penambahan sebanyak empat kasus.

Dengan demikian, total jumlah kasus positif COVID-19 di Bangli tercatat telah mencapai 873 kasus. Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli, empat orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut berasal dari sejumlah desa di Bangli.

Rinciannya, Kelurahan Kawan dua orang yakni pria berusia 52 tahun dan wanita 31 tahun. Dari Desa Landih satu orang pria berusia 26 tahun dan seorang lagi dari Desa Tamanbali yakni seorang wanita berusia 67 tahun.

Baca juga:  Seorang Pasien RSJ Terkonfirmasi Positif COVID-19

Dari keempat kasus tersebut, dua diantaranya kini diisolasi di hotel. Sedangkan dua lainnya dirawat di RSU Bangli sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa mengatakan dari total 873 kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Bangli, yang saat ini masih dirawat sebanyak 6 orang. Sedangkan 833 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh.

Tercatat jumlah pasien covid yang meninggal 34 orang. “Untuk hari ini kasus kesembuhan nihil,” ujarnya.

Baca juga:  Kontak Erat PDP COVID-19, Satu Keluarga di Bangli Dikarantina 2 Minggu

Dirgayusa kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat ketika berada di luar rumah agar tetap menggunakan masker dengan baik, cuci tangan sesering mungkin, dan tetap jaga jarak. Sebisa mungkin hindari kerumunan.

Untuk para pelaku usaha yang mulai aktif agar tetap membatasi pengunjung dengan memanfaatkan ruang pemanfaatan  50 persen. Tetap melakukan kontrol dengan memeriksa suhu tubuh pengunjung. “Semua pelaku usaha agar menyimpan dan mencatat nomor telepon GTPP COVID-19 Bangli untuk informasi dan langkah penanganan lebih lanjut,” kata Dirgayusa. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.