I Nengah Nadi. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Puluhan orang yang berasal dari instansi TNI dan Polri di Kabupaten Bangli dites swab. Hal ini sejalan dengan upaya mempercepat proses penanganan COVID-19 jika ada yang tertular.

Dikofirmasi soal hasilnya, Kepala Dinas Kesehatan Bangli, dr. Nengah Nadi, Jumat (13/11), menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan tes swab masal di instansi TNI dan Polri di Kabupaten Bangli. Mereka menjadi prioritas, karena merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

Baca juga:  Klaster COVID-19 Pasar Galiran Rambah Bangli

Untuk personel Polres Bangli pihaknya telah melaksanakan tes swab pada awal November. Ada 61 orang yang dites dengan hasil seluruhnya negatif.

Pihaknya berencana melakukan tes swab gelombang kedua di instansi tersebut.

Pelaksanaan test swab di Kodim 1626/Bangli diadakan dalam dua gelombng yang pertama diikuti oleh 75 orang dan kedua diikuti oleh 63 orang. Untuk tes swab pertama baru diketahui hasilnya 60 sample dengan hasil seluruhnya dinyatakan negatif.

Baca juga:  Di Bangli, Klaster COVID-19 Ini Kembali Dilaporkan Tambah Kasus

Sedangkan tes swab untuk tenaga kesehatan baik di puskesmas ataupun rumah sakit, Nadi mengungkapkan sudah dilakukan secara berkala. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.