Ayu Saraswati, Putri Indonesia Lingkungan 2020 pulang ke Bali. (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Putri Indonesia Lingkungan 2020, Putu Ayu Saraswati akhirnya pulang kampung ke Bali. Kepulangannya ini diantar oleh Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu, Tbk., setelah tertunda lebih dari 7 bulan karena pandemi Covid-19.

Ayusa, sapaan akrab Runner Up 1 Putri Indonesia 2020 ini terbang dari Jakarta pada Rabu (11/11) didampingi Senior Corporate Communications, Putri Mustika Ratu, Tbk., Mega Angkasa dan Direktur Penjualan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Pelitawan Tjandrasa. Kedatangan Ayusa ke kampung halamannya akan diterima oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan istri Gubernur Bali, Ni Putu Putri Suastini Koster, Jumat (13/11).

Adapun tujuan Ayusa pulang kampung adalah untuk bersilaturahmi dengan pemerintah daerah yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan selama mengikuti pemilihan Puteri Indonesia sampai terpilih menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2020. Selain itu, alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Udayana ini juga ingin menyapa temen-teman, pendukung, serta pihak-pihak yang telah mendukungnya selama mengikuti pagelaran Pemilihan Puteri Indonesia dari tingkat daerah sampai tingkat nasional yang berlangsung pada Maret 2020.

Baca juga:  Berduet Lagi dengan Eka Jaya, Ayu Saraswati Ajak Syukuri Hidup

Kedatangan Ayusa yang merupakan Brand Ambasador Mustika Ratu juga akan memperkenalkan kepada pemerintah daerah produk suplemen kesehatan Herbamuno+. Terbuat dari bahan alami Indonesia yang sangat membantu untuk menjaga kesehatan dan menambah imunitas tubuh di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Ayusa, mengatakan bahwa kepulangannya ke kampung halaman merupakan agenda dari Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu yang telah tertunda selama hampir 7 bulan dikarenakan adanya pandemi covid-19. “Selain bersilaturahmi dengan pemerintah dan orang-orang terdekat, saya juga akan menyampaikan pesan penting kepada masyarakat Bali tentang manfaat Herbamuno+ yang dapat membantu dan menjaga daya tahan tubuh dari Covid-19,” ujar Ayusa dalam jumpa pers di Marketing Lounge Vasaka Bali, Kamis (12/11).

Baca juga:  Pelantikan Presiden Aman dan Lancar, Gubernur Ajak Umat Hindu Berdoa Bersama

Mega Angkasa, mengatakan bahwa selain bersilaturahmi Ayusa juga akan menyampaikan kabar baik tentang manfaat Herbamuno+. Hal ini dalam rangka mendukung pemerintah Indonesia untuk percepatan penanganan Covid-19.

Ketua Yayasan Puteri Bali, Putu Gede Wiwin Gunawasika, yang biasa disapa Win mengaku bangga dan menyambut baik kepulangan Ayusa yang telah berhasil masuk top 3 pada pemilihan Puteri Indonesia 2020 pada Maret 2020. Diharapkan, Ayusa bisa turut membantu meningatkan pariwisata Bali yang telah terpuruk sejak dilanda pandemi Covid-19. “Kami berharap Ayusa dapat menjadi semangat dan ikon kebangkitan Pariwisata Pulau Bali yang kita cintai ini,” ujar Win.

Baca juga:  Dr. Somvir Bagikan Beras dan Ajak Warga Lakukan Yoga Cegah COVID-19

Selama berada di Bali, Ayusa akan melakukan berbagai kegiatan. Seperti, kegiatan deklarasi Bali Kembali, yaitu gerakan masyarakat Bali untuk mendukung hijaunya zona Bali kembali. Dilanjutkan studi banding secara virtual dengan negara Iran sebagai negara dengan salah satu kota paling ramah anak di dunia bersama Menteri Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan peringatan Hari Anak Internasional, serta kegiatan lainnya. Tak kalah penting, Ayusa juga akan melakukan shooting official video Road to Miss International 2021 dengan tema “Ketangguhan Masyarakat Bali selama Pandemi,” serta shooting video kepedulian terhadap binatang yang didukung oleh Dewandra Djelantik fotografer dan videographer professional Bali. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *