I Wayan Dirgayusa. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Pasien terkonfirmasi COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh di Bangli terus bertambah. Bahkan dalam kurun waktu tiga hari terakhir, tambahan pasien sembuh lebih banyak dibandingkan kasus baru.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli tiga hari terakhir, setiap hari terdapat penambahan pasien yang sembuh dari covid. Pada Jumat (30/10), penambahan pasien sembuh tercatat sebanyak 10 orang. Demikian juga pada Sabtu (31/10), terjadi penambahan pasien sembuh sebanyak 10 orang.

Baca juga:  Lima Juta Orang Mulai Dikarantina di Melbourne

Pada Minggu (1/11) pasien yang sembuh tercatat ada satu orang. Jumlah kumulatif pasien sembuh hingga saat ini mencapai 784 orang.

Sedangkan kasus positif baru, dalam kurun waktu tiga hari terakhir jumlah penambahannya tidak banyak. Angkanya di bawah penambahan pasien sembuh.

Pada Jumat (30/10) dan Sabtu (31/10), masing-masing terdapat penambahan dua kasus positif. Sementara pada Minggu (1/11), nihil tambahan kasus positif.

Baca juga:  Wabup Suiasa Ingatkan Penyebaran COVID-19 Rentan Terjadi di Pasar Tradisional

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa menyebutkan, per Minggu (1/11), jumlah pasien yang masih dirawat masih 18 orang. Dia mengungkapkan jika melihat data statistik, perbandingan kasus yang terjadi antara September dengan Oktober turun hampir 50 persen. Berdasarkan hal itu, pihaknya optimis Kabupaten Bangli bisa turun dari zona oranye ke zona kuning.

Untuk itu pihaknya pun mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. “Tokoh masyarakat, pejabat formal kami harapkan agar selalu menghimbau masyarakat dalam setiap kegiatan untuk mematuhi protokol kesehatan. Dengan menerapkan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak,” kata Dirgayusa. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.