Pasukan TNI standby di Makodim 1611/Badung. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Berkaitan akan adanya informasi demo skala besar di Denpasar, Kodim 1611/Badung juga mempersiapkan pasukannya. Satu peleton (30 orang) standby di Makodim dan siap digerakan jika dibutuhkan.

“Tadi dilaksanakan apel melibatkan satu kompi pasukan di Makodim 1611/Badung,” kata Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, Kamis (22/10).

Menurut Mayor Bagus, satu kompi pasukan tersebut dibagi-bagi. Dua peleton bergabung dengan Tim Yustisi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes). Sedangkan satu peleton standby di makodim dalam rangka pengamanan demo UU Cipta Karya.
“Kalau dibutuhkan oleh Polri, maka satu peleton pasukan Kodim Badung ini akan langsung dikerahkan ke lapangan untuk ikut mengamankan demo,” tegasnya.

Baca juga:  Warga Saba Resah, Siswa SD Diduga Alami Percobaan Penculikan

Beberapa waktu lalu, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara memerintahkan para komandan atau kepala satuan jajarannya menyiapkan personel yang standby force di satuannya masing-masing. Ini dilakukan untuk mendukung Polri dalam mengamankan unjuk rasa atau demo.

Pangdam juga mengingatkan agar pasukannya tetap memperhatikan aturan dan norma hukum yang berlaku, serta selalu memperhatikan protokol kesehatan penanganan COVID-19. Hal itu disampaikan Mayjen Kurnia, Rabu (14/10) usai mengikuti rapat dipimpin Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa lewat video conference (vidcon). (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.