Ketua STF Mahaganesha melepas 68 wisudawan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur. (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sekolah Tinggi Farmasi (STF) Mahaganesha melaksanakan Rapat Terbuka Senat Akademik dalam rangka Wisuda I, Penyumpahan dan Pelantikan lulusan Diploma 3 (D-3) Farmasi, Rabu (21/10) di Inna Grand Bali Beach, Sanur. Ketua Sekolah Tinggi Farmasi Mahaganesha Apt. Kadek Duwi Cahyadi, S.Farm., M.Si. mengatakan, sebanyak 68 orang diwisuda pada hari itu.

Mereka merupakan lulusan pertama STF Mahaganesha yang berdiri pada 11 November 2016. STF Mahaganesha menyelenggarakan dua prodi yaitu Prodi Sarjana Farmasi dan Diploma 3 Farmasi dan mulai menerima mahasiswa sejak tahun 2017.

Baca juga:  Unhi Denpasar Gelar 5th ICIIS, Usung Tema "Future Cities Of The World"

Saat ini jumlah mahasiswa STF Mahaganesha sebanyak 245 orang dengan rasio dosen 22 orang berkualifikasi S-2 dan S-3. STF Mahaganesha membatasi jumlah mahasiswa yang diterima. Hanya 70 orang setiap prodi per angkatan.

Pembatasan dilakukan untuk tetap menjaga kualitas pembelajaran, sehingga pembelajaran berjalan dengan baik. Ke depan, ia berharap dapat menampung lebih banyak lagi mahasiswa farmasi tentunya diiringi dengan peningkatan sarana dan prasarana serta rasio dosen. (Adv/balipost)

Baca juga:  Raih Juara III NAC Unud, Mahasiswa STF Mahaganesha Jadikan Kencur Terapi Penyakit TB Resisten
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *