Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus COVID-19 harian yang dilaporkan Bali pada Minggu (11/10) masih di atas 100 orang. Jumlah tambahan kasusnya mengalami penurunan bila dibandingkan sehari sebelumnya.

Kabar duka juga masih dilaporkan Bali. Hanya, jumlahnya juga berkurang dari sehari sebelumnya.

Menurut Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Bali, terdapat 107 orang terkonfirmasi COVID-19. Kumulatif kasus positif yang ditangani Bali mencapai 10.135 orang.

Komposisinya jika dilihat dari penularannya adalah transmisi lokal 9.742 orang, pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) sebanyak 305 orang, dan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) mencapai 88 orang.

Untuk kasus baru, seluruh kabupaten/kota melaporkan penambahan warga terjangkit. Sebarannya, sekitar 70 persen atau 74 kasus ada di tiga daerah.

Baca juga:  Dari Tujuh Kasus, Ini Jumlah Warga Abuan Sembuh COVID-19

Rinciannya, Denpasar sebagai penyumbang terbanyak dengan 37 kasus baru, Badung 20 orang, dan Gianyar 17 orang. Enam kabupaten lainnya melaporkan kasus di bawah 10 orang.

Yaitu Jembrana 9 orang, Klungkung 7 orang, Tabanan dan Bangli sama-sama melaporkan 6 kasus baru, Karangasem 4 orang, dan Buleleng 3 orang.

Kasus meninggal bertambah sebanyak 1 orang, yakni dari Jembrana. Kumulatifnya berjumlah 321 orang. Rinciannya 319 WNI dan 2 WNA.

Pasien Sembuh

Tambahan pasien COVID-19 sembuh yang dilaporkan Bali ini lebih rendah dibandingkan dengan jumlah pasien baru. Jumlahnya 98 orang sehingga kumulatifnya menjadi 8.696 orang.

Baca juga:  Wabah Melanda COVID-19, Gapensi Minta Keringanan Penyelesaian Proyek

Jika dilihat dari sebarannya, satu kabupaten nihil melaporkan kasus sembuh baru. Yaitu Karangasem.

Penyumbang pasien sembuh terbanyak adalah Denpasar. Jumlahnya mencapai 39 orang. Posisi kedua adalah Badung sebanyak 16 pasien sembuh.

Kemudian di posisi ketiga adalah Tabanan sebanyak 12 orang. Keempat adalah Buleleng yang melaporkan 9 kasus sembuh, dan kelima adalah Gianyar yang melaporkan 8 pasien sembuh.

Sementara itu, tiga kabupaten melaporkan tambahan pasien sembuh di bawah 10 orang. Yakni Klungkung 6 orang, Bangli dan Jembrana sama-sama melaporkan 4 orang sembuh.

Kasus Aktif

Masih ada kasus aktif sebanyak 1.118 orang. Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 293 orang.

Baca juga:  Mahasiswa dan Pelajar Diberi Pemahaman Tentang Bahaya Terorisme

Denpasar kembali ke posisi ketiga seiring makin tingginya tambahan pasien sembuh. Kasus aktifnya sebanyak 227 orang.

Gianyar ada di posisi kedua dengan makin meningkatnya kasus baru. Jumlah pasien yang masih dirawat mencapai 241 orang.

Posisi keempat kembali diambil Tabanan dengan jumlah kasus 98 orang. Di posisi kelima Karangasem dengan jumlah 80 orang.

Selain itu, sisa 4 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Klungkung 58 orang, Jembarana 46 orang, Buleleng 40 orang, dan Bangli 33 kasus aktif.

Juga masih ada 1 WNA dan 1 orang dari kabupaten lainnya yang dirawat. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.