Nyoman Gunarta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Badung, belanja bahan-bahan penunjang medis. Tender sendiri telah dibuka sejak Rabu (7/10).

Tender akan berlangsung hingga 20 Oktober. Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta mengatakan telah menganggarkan Rp 1,1 miliar. Anggaran ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2020.

“Saat ini sudah masuk dalam proses tender pengadaan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Tender pengadaan bahan-bahan penunjang medis ini sifatnya belanja rutin,” ungkap dr. Gunarta, Sabtu (10/10).

Baca juga:  Tekan Jumlah Penduduk Saat COVID-19, Ini Dilakukan Kodim

Dikatakan, adapun bahan-bahan penunjang medis yang sedang masuk proses tender diantaranya benang untuk menjahit luka, duk steril dan non steril. Termasuk, sarung tangan medis dan bahan penunjang medis lainnya.

“Nanti bahan-bahan penunjang medis digunakan untuk 13 puskemas dan 54 puskemas pembantu (pustu),” imbuh birokrat asal Desa Sibang Gede, Kecamatan Abiansemal itu. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *