Kepala dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali, Luh Putu Haryani, SE. MM., (tengah) berfoto bersama juara lomba bercerita, usai penyerahan hadiah lomba, Selasa (6/10). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka pembinaan pembudayaan kegemaran membaca, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali melakukan berbagai kegiatan, salah satunya Lomba Bercerita bagi Siswa-siswi SD/MI tingkat Provinsi Bali. Lomba mengambil tema ”Menumbuhkembangkan Kegemaran Membaca dan Kecintaan terhadap Budaya Lokal dalam Upaya membangun Karakter, Kecerdasan‚ Kreativitas dan Inovasi Generasi Muda Indonesia”.

Menurut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali Luh Putu Haryani, S.E. M.M., cerita rakyat Nusantara yang dikemas dan dipentaskan secara baik dan indah akan menumbuhkan rasa kekaguman pada khazanah kekayaan budaya bangsa. Ini pada gilirannya akan menumbuhkembangkan rasa menghormati, rasa bersatu padu dalam ikatan kebangsaan yaitu Bangsa Indonesia dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca juga:  Tutup Tahun 2019, STIKI Indonesia Raih Sepasang Prestasi Membanggakan

Lebih lanjut dikatakannya, rangkaian lomba dilaksanakan melalui seleksi secara virtual mulai April hingga Juli. Final enam besar peserta dilaksanakan melalui penilaian secara langsung dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Pelaksanaan penilaian final lomba bercerita tingkat provinsi dilaksanakan di ruang rapat Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali dengan menjaga jarak dan membatasi jumlah pendamping peserta lomba,” ucapnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.