Karya melaspas, mecaru lan pujawali di Perdiknas Denpasar juga diisi dengan penandatanganan prasasti. (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Karya melaspas, mecaru lan pujawali digelar oleh Perkumpulan Pendidikan Nasional (Perdiknas) Denpasar, rahina Wraspati Kliwon Langkir bertepatan Purnama Sasih Kapat, Kamis (1/10). Diantaranya, melaspas Gedung SMP Nasional Denpasar, mecaru Rsi Gana di SMP Nasional Denpasar dan SMK Teknologi Nasional Denpasar, serta pujawali Padmasana Perdiknas dan Padmasana SMK Teknologi Nasional Denpasar.

Karya yang dipuput Ida Pedanda Gede Sari Arimbawa Putra Keniten ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan menjaga jarak. Rangkaian karya diawali dengan upacara ngatur piuning pada 23 September lalu.

Baca juga:  Bupati Suwirta Evaluasi Total Kegiatan Belajar Mengajar

Dilanjutkan dengan ngias uparengga pada 28 September, serta mendak tirta pada 29 dan 30 September. Kepala SMP Nasional Denpasar, Ni Putu Supadmi, S.Pd mengatakan, gedung baru SMP Nasional yang rampung tahun 2020 ini mulai dibangun Mei 2019 lalu. Nantinya, kegiatan belajar mengajar (KBM) akan memakai dua gedung yakni gedung lama (gedung A) dan gedung baru (gedung B).

Walaupun secara keseluruhan terdapat 30 ruang kelas, namun hanya 21 yang dimanfaatkan untuk KBM. Di gedung baru khususnya, terdapat 16 kelas yang 14 diantaranya untuk KBM. Sebanyak 2 kelas untuk KBM ada di lantai 1, dan sisanya ada di lantai 2 dan 3. Di lantai 1 juga ada 2 kelas, yang masing-masing dipakai untuk ruang guru dan ruang psikolog. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.