Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Memasuki hari ke-38 berturut-turut, Bali melaporkan korban jiwa COVID-19. Pada Kamis (1/10) ini, jumlah pasien meninggal yang dilaporkan mencapai 3 orang.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, ketiganya berasal dari kabupaten yang berbeda. Satu orang sudah meninggal pada pertengahan Agustus lalu.

Dilihat dari rentang usianya, berada di atas 60 tahun. Seluruh pasien COVID-19 meninggal yang dilaporkan hari ini berjenis kelamin laki-laki.

Baca juga:  Sering Disidak, Pengusaha Galian C di Sebudi Minta Keadilan

Untuk asal atau domisilinya, seluruhnya berasal dari kabupaten berbeda. Satu orang dari Buleleng, Karangasem, dan Klungkung.

Pasien pertama berumur 78 tahun beralamat di Buleleng. Masuk pertama kali ke RSKU Singaraja pada 20 September dan dikonfirmasi positif COVID-19 pada 21 September.

Pasien dinyatakan meninggal dunia pada 1 Oktober. Almarhum memiliki komorbid gagal ginjal.

Pasien kedua berumur 62 tahun beralamat di Klungkung. Pasien ini masuk ke RSUD Klungkung pada 19 September dan terkonfirmasi positif COVID-19 sehari sesudahnya.

Baca juga:  Soal Bandara di Buleleng, Ini Kata Menhub

Warga ini dinyatakan meninggal dunia pada 30 September. Komorbidnya Diabetes Melitus dan Asma.

Untuk pasien meninggal ketiga berumur 78 tahun dengan alamat di Karangasem. Pasien masuk ke RSUD Karangasem pada 10 Agustus dan dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil PCR pada 12 Agustus.

Pasien dinyatakan meninggal pada 19 Agustus. Komorbidnya tidak diketahui.

Dengan adanya tambahan ini, kumulatif kasus meninggal COVID-19 di Bali sebanyak 278 orang. Rinciannya 276 WNI dan 2 WNA. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.