Gde Pramana menerima Engineering Award serangkaian BKFT ke-55 Tahun. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Fakultas Teknik Universitas Udayana dengan visinya untuk mewujudkan Fakultas yang mandiri, unggul dan berbudaya di bidang pendidikan ilmu keteknikan dan arsitektur mewujudkannya melalui pedoman pendidikan formal yang mumpuni untuk menghasilkan tenaga tenaga ahli di bidangnya. Juga dapat bermanfaat pada peluang kerja yang dibutuhkan sekaligus menciptakan tenaga unggul yang mampu bersaing secara global baik di kancah Nasional bahkan internasional.

Selain itu fakultas teknik yang saat ini memasuki usianya yang ke-55 tahun juga terus mengembangkan konsep pendidikan dan tatap muka yang optimal untuk memberikan pendidikan dan keilmuan yang berkualitas sehingga mampu menghasilkan lulusan yang unggul yang berorientasi pada attitude, knowledge dan skill (keahlian) yang berkualitas melalui riset yang berbasis Utilisasi Industri (kapasitas produksi terpasang).

Baca juga:  Penumpang di Penyeberangan Padangbai Masih Landai

Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana Ngakan Putu Gede Suardana mengatakan bahwa acara temu alumni fakultas teknik dan engineering award ini diberikan kepada alumni dan dosen berprestasi di lingkungan kampus. Kegiatan ini dilaksanakan serangkaian peringatan Badan Kekeluargaan Fakultas Teknik ke 55 tahun.

Secara rutin temu alumni dilaksanakan setiap satu tahun sekali sedangkan engineering award diberikan kepada alumni dan dosen berprestasi setiap lima tahun sekali serangkaian dilaksanakannya temu alumni akbar, hal ini disampaikannya saat kegiatan engineering award BKFT ke-55 di Gedung Wismakarma, Fakultas Teknik UNUD, Rabu (30/9).

Dalam rangka memberi apresiasi terhadap alumni berprestasi di bidang dan tempatnya mengabdi (pekerjaannya) setelah lulus dari akademi perguruan tinggi, maka Dekan dan Senat Akademi Fakultas Teknik memberikan penghargaan kepada lima alumni sesuai kategorinya, yakni dua dari kategori dosen dan tiga dari kategori alumni.

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 di Bali Masih Bertambah!! Kumulatif Kasus Positif Hampir 7.000 Orang

Beberapa kriteria dan penilaian yang dilakukan yakni dari segi prestasi dan karya monumental, pengalaman menjabat, pengalaman organisasi serta komitmen dan kontribusi terhadap almamater. Dari lima penerima Engineering Award Fakultas Teknik Universitas Udayana serangkaian peringatan ke-55 tahun Badan Kekeluargaan Fakultas Teknik (BKFT) salah satunya adalah Gde Pramana yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bali. Dan empat lainnya adalah Prof. I Dewa Gede Ary Subagia, Ni Made Ary Esta Dewi Wirastuti, I Ketut Siandana dan I Ketut Rana Wiarch.

Baca juga:  Karena Ini, Underpass Ngurah Rai Tergenang Air

Dengan visinya, senat akademi fakultas teknik berharap dapat mewujudkan keilmuan yang berkualitas dan dikuasi lulusan yang memiliki daya saing tinggi untuk meraih keberhasilan pada setiap peluang yang ada. Dengan didampingi oleh misinya yakni dalam penyelenggaraan pendidikan yang bermutu menghasilkan lulusan yang unggul.

Kriteria penilaian lebih diprioritaskan kepada alumni dan dosen yang memiliki prestasi atau karya monumental, pengalaman jabatan (menjabat) yang bersifat sebagai pimpinan dan pejabat eselon, memiliki pengalaman organisasi yang baik serta mereka yang memiliki komitmen dan kontribusi kepada almamaternya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *