Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 harian di Bali pada Selasa (29/9) masih di atas 100 orang. Sama seperti sehari sebelumnya.

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, total ada 106 kasus baru yang dilaporkan. Seluruhnya berjenis transmisi lokal.

Dari kumulatif 8.745 kasus yang ditangani Bali, transmisi lokal kini mencapai 8.353 orang, PPDN mencapai 87 orang dan PPLN sebanyak 305 orang.

Sementara untuk sebaran kasus baru, sama seperti sehari sebelumnya ada satu kabupaten melaporkan nihil tambahan warga terjangkit. Yakni Jembrana.

Denpasar, kembali menjadi yang terbanyak menyumbang kasus harian, dengan jumlah 34 orang. Di posisi kedua adalah Badung dengan 25 kasus baru.

Posisi ketiga Gianyar dengan 20 kasus baru. Sedangkan keempat adalah Tabanan dengan 9 kasus baru. Bangli ada di posisi kelima dengan 7 kasus baru.

Baca juga:  Komang Tri Pengalaman Jajal Timnas Bulgaria

Sisanya 3 kabupaten melaporkan kasus dibawah 10 orang. Yakni Klungkung 5 orang, Karangasem 4 orang, dan Buleleng 2 orang.

Kasus sembuh dilaporkan bertambah 123 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 7.249 orang.

Seluruh kabupaten/kota melaporkan kasus sembuh. Penyumbang terbanyak pasien sembuh adalah Karangasem.

Untuk 5 besar penyumbang tambahan pasien sembuh terbanyak adalah Denpasar 36 orang, Badung 27 orang, Gianyar 19 orang, Denpasar 10 orang, Tabanan 9 orang.

Empat kabupaten yang melaporkan tambahan belasan pasien sembuh, yaitu Jembrana 7 orang, Buleleng 6 orang, Bangli 5 orang, dan Klungkung 3 orang.

Juga terdapat tambahan 1 WNA yang sudah sembuh.

Kasus Aktif

Masih ada kasus aktif sebanyak 1.225 orang. Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung yang terus bertambah kasusnya. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 413 orang.

Baca juga:  Viral, Pementasan Tari Dikejutkan Hadirnya Bule Perempuan Telanjang

Denpasar melorot di posisi ketiga seiring makin tingginya tambahan kasus sembuh. Kasus aktifnya sebanyak 188 orang.

Gianyar ada di posisi kedua dengan kasus aktif 212 orang.

Posisi keempat adalah Karangasem dengan 122 kasus aktif. Tabanan menduduki posisi kelima dengan 100 kasus aktif.

Selain itu, sisa 4 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Jembrana 65 orang, Klungkung 49 orang, Buleleng 43 kasus aktif, dan Bangli 34 kasus aktif.

Juga masih ada 1 WNA yang dirawat.

Kasus meninggal bertambah sebanyak 8 orang hari ini. Empat kabupaten kembali menambahkan kasus kematian.

Baca juga:  Tren Naiknya Tambahan Kasus COVID-19 Bali Masih Terjadi, Dirawat Lampaui Seribu Orang

Kasus terbanyak dilaporkan Tabanan dengan jumlah 3 orang. Dua kabupaten melaporkan tambahan korban jiwa sebanyak dua orang, yakni Karangasem dan Denpasar. Sedangkan 1 pasien meninggal berasal dari Buleleng.

Kumulatifnya berjumlah 263 orang. Rinciannya 261 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 49 orang, Posisi kedua adalah Gianyar dengan 43 korban jiwa. Posisi ketiga adalah Buleleng yang melaporkan 38 korban jiwa.

Karangasem ada di peringkat keempat dengan 37 kasus meninggal. Badung ada di posisi kelima dengan jumlah 33 korban jiwa. Kemudian Bangli melaporkan 28 orang meninggal.

Tabanan melaporkan 24 korban jiwa COVID-19. Klungkung 9 pasien COVID-19 meninggal. Di posisi terakhir adalah Jembrana yang melaporkan 6 korban jiwa. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *