Ilustrasi. (BP/Tomik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Jajaran Polres Gianyar kini tengah mengoptimalkan operasi malam. Upaya ini dilakukan guna meminimalisir angka kriminalitas yang diduga meningkat akibat kesulitan ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol I Wayan Latra mengungkapkan hal ini saat ditemui beberapa hari lalu.

Ditegaskan pengoptimalan operasi malam ini tidak hanya dilakukan jajaran Polres, namun juga seluruh personil di masing-masing polsek. Upaya ini dilakukan karena meningkatnya angka kriminalitas. “Secara umum kita lihat ada peningkatan (kriminal-red) setiap hari. Makanya kita juga mengerahkan polsek untuk patroli saat malam hari,” katanya.

Baca juga:  KPK Jemput Paksa Bendum PBNU

Kompol Latra mengatakan pengoptimalan operasi malam bertujuan untuk meminimalisir aksi kriminalitas. Termasuk juga mempercepat penanganan untuk kasus kriminal yang sudah terjadi. “Tujuannya ketika ada yang ingin melakukan tindakan itu, melihat polisi patrol setidaknya niat mereka hilang,” jelasnya.

Kabag Ops juga mengakui patroli malam itu ditingkatkan pascaterjadinya kasus pencurian di sebuah villa yang berlokasi di Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh. Bahkan lokasi pencurian berada pada dua tempat yang berdekatan, dengan barang yang ducuri mulai dari sepeda motor hingga satu unit mobil.

Baca juga:  Ditangkap Miliki Ratusan Gram Ganja, Begini Pengakuan Anak Anggota DPRD Bali

Meski dua pelaku sudah dapat ditangkap, namun dua pelaku lagi masih buronan. Jajaran Porles Gianyar tentu tidak mau kecolongan lagi. “Wilayah yang riskan tidak mengenal tempat dan waktu,” katanya.

Disinggung bagaimana dengan maraknya balap liar yang sering kucing-kucingan dengan petugas? Kompol Wayan Latra menyampaikan balap liar pada malam hari, tidak jauh beda dengan pencurian.

Sebab mereka memanfaatkan di setiap kesematan ketika tidak ada petugas kepolisian melakukan patroli. “Kalau untuk trek-trekan itu sama dan tidak jauh beda dengan maling, ketika tidak ada polisi saat itu mereka melakukan dan memanfaatkan waktu. Kami juga berkoordinasi dengan anggota Satlantas yang khususnya jaga malam,” katanya. (Manik Astajaya/balipost)

Baca juga:  Pariwisata Mulai Pulih, Masyarakat Ubud Keluhkan Kemacetan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *