Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (27/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tiga Hari ke depan, Ini Ramalan BMKG

DENPASAR, BALIPOST.com – Saat ini masih terpantau aktifitas Gelombang Atmosfer di wilayah Indonesia, yaitu Rossby Ekuatorial (fenomena pergerakan sistem konvektifitas udara di atmosfer yang berpropagasi ke arah barat dan melewati wilayah Indonesia) dan Madden Jullian Oscillation (fenomena pergerakan sistem konvektifitas udara di atmosfer yang berpropagasi ke arah timur dan melewati wilayah Indonesia). Hal ini memberikan kontribusi pada peningkatan massa udara basah yang mendukung terbentuknya awan-awan hujan dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga:  "Go Digital," Upaya Badung Tingkatkan Kualitas IKM

Selengkapnya baca di sini

2. Segini, Dana Kampanye GiriAsa

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa (Giri-Asa) pada Pilbup Badung tahun 2020 dipastikan melawan kotak kosong. Namun, bukan berarti paslon ini tidak mengalokasikan dana kampanye.

Dilihat dari Laporan Awal Dana Kampanye (LDAK) yang diserahkan ke KPU Badung, dana kampanye GiriAsa senilai Rp 1 miliar.

Selengkapnya baca di sini

3. Tabanan Laporkan Korban Jiwa COVID-19, Ini Desa yang Catatkan Warga Meninggal

TABANAN, BALIPOST.com – Tabanan kembali melaporkan adanya korban jiwa COVID-19. Terdapat dua orang pasien asal Tabanan yang dicatatkan Minggu (27/9).

Baca juga:  Menteri Puspayoga Tandatangani MoU Pengembangan Usaha Kecil

Dari riwayat keduanya, selain terkonfirmasi COVID-19, mereka juga memiliki penyakit penyerta seperti jantung dan pneumonia. Penambahan dua pasien meninggal kali ini menambah total jumlah pasien positif meninggal di Tabanan sebanyak 20 orang. Total kasus positif sebanyak 539 orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Manis Kuningan, Tambahan Kasus dan Korban Jiwa COVID-19 di Bali Naik dari Sehari Sebelumnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (27/9), Bali masih melaporkan tambahan kasus COVID-19. Juga tambahan korban jiwa.

Keduanya mengalami peningkatan dibandingkan sehari sebelumnya pada saat di Bali sedang merayakan Manis Kuningan ini. Di hari ke-34 berturut-turut ini, Bali melaporkan korban jiwa sebanyak 7 orang.

Baca juga:  Hari Ini, Tambahan Positif COVID-19 Sama dengan Sehari Sebelumnya

Selengkapnya baca di sini

5. Dua Kabupaten Ini Laporkan Nihil Tambahan Kasus COVID-19 dan Pasien Sembuh

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus COVID-19 harian kembali mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya, Minggu (27/9). Hari ini, sebanyak 1 orang tertular berkategori pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN). Sedangkan sisanya merupakan transmisi lokal.

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, total ada 80 kasus baru yang dilaporkan. Dari kumulatif 8.532 kasus yang ditangani Bali, transmisi lokal kini mencapai 8.138 orang, PPDN mencapai 89 orang dan PPLN sebanyak 305 orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.