Aparat mengamankan puluhan ABG karena diduga terlibat balapan liar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Puluhan ABG diamankan di Mapolda Bali. Mereka diamankan terkait maraknya balapan liar yang membuat Unit Patroli Sabhara Ditsamapta Polda Bali bergerak lagi.

Pada Jumat (25/9), sebanyak 24 anak baru gede (ABG) diduga terlibat trek-trekan di Jalan By-pass Ngurah Rai, Suwung, Denpasar Selatan (Densel) dibawa ke Mapolda. Kanit Patroli Sabhara Subdit Gasum Ditsamapta Polda Bali AKP Mesker Rafael menjelaskan, ada informasi masyarakat jika balapan liar kembali marak di sejumlah lokasi di Denpasar.

Baca juga:  Bubarkan Aksi Balap Liar di Kemuning, Joki dan Motor Diamankan

Selanjutnya, dia bersama timnya melakukan penyisiran di seputaran Denpasar. “Kami melakukan penelusuran ke tempat-tempat yang biasa dipakai balapan liar. Dugaan kami lokasinya tidak berubah,” ungkapnya.

Saat melakukan penyisiran di Jalan By-pass Ngurah Rai, Suwung, polisi menemukan puluhan orang didominasi ABG kumpul di sana dan diduga akan trek-trekan. Selanjutnya mereka langsung diamankan. “Yang paling kecil usia 13 tahun berstatus siswa SMP dan usia 17 tahun masih SMA,” ungkap Rafael.

Baca juga:  Tak Bayar Pajak, Tujuh Reklame Disegel

Menurut Rafael, pihaknya akan memanggil orangtua puluhan pelajar tersebut. Selain itu, kata dia, akan berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Bali. “Kegiatan ini akan terus kami lakukan. Pasalnya aksi mereka ini membuat masyarakat resah,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.