Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tepat 4 minggu berturut-turut, Bali melaporkan kabar duka karena terus bertambahnya korban jiwa akibat COVID-19. Pada Senin (21/9), penambahan kasusnya juga di atas 100 orang.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, pada hari ini ada penambahan kasus sebanyak 139 orang. Seluruhnya merupakan jenis transmisi lokal.

Dari kumulatif 7.888 kasus yang ditangani Bali, transmisi lokal kini mencapai 7.495 orang, PPDN mencapai 88 orang dan PPLN sebanyak 305 orang
.
Untuk sebaran kasus baru, seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan warga terjangkit. Kabupaten yang terbanyak melaporkan tambahan kasus adalah Gianyar. Hari ini tercatat 29 kasus baru dilaporkan.

Posisi kedua adalah Jembrana dengan 26 kasus baru. Ketiga adalah Denpasar sebanyak 21 kasus. Posisi keempat adalah Badung dengan 20 kasus. Posisi kelima adalah Klungkung dengan 13 kasus baru.

Baca juga:  Loka POM Dapati Makanan Tidak Layak Konsumsi

Sisanya 4 kabupaten melaporkan kasus di belasan orang hingga di bawah 5. Yaitu Buleleng 12 orang, Karangasem 10 orang, Bangli dan Tabanan sama-sama melaporkan 4 kasus baru.
Kasus sembuh dilaporkan bertambah 80 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 6.418 orang.

Seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan kasus sembuh. Sementara untuk 5 besar penyumbang tambahan kasus sembuh adalah Badung 17 orang, Denpasar 16 orang, Tabanan 11 orang, Karangasem 10 orang, dan Buleleng serta Gianyar sama-sama melaporkan 7 kasus sembuh.

3 kabupaten lainnya, yakni Klungkung melaporkan 6 kasus sembuh, Bangli 4 orang, dan Jembrana 2 sembuh. Masih ada kasus aktif sebanyak 1.248 orang. Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung yang terus bertambah kasusnya. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 433 orang.

Baca juga:  Sampai 15 Agustus, Kumulatif Kasus COVID-19 di Bali Lampaui 4.000 Orang

Denpasar berada di posisi kedua dengan 227 kasus aktif. Gianyar ada di posisi ketiga dengan kasus aktif 198 orang.

Posisi keempat adalah Karangasem dengan 147 kasus aktif. Tabanan menduduki posisi kelima dengan 94 kasus aktif.

Selain itu, sisa 4 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Bangli 39 kasus aktif, Klungkung, Buleleng, dan Jembrana sama-sama melaporkan 35 kasus aktif.

Juga masih ada 5 WNA yang dirawat.

Kasus Meninggal

Kasus meninggal bertambah sebanyak 6 orang hari ini. Ada 5 kabupaten yang mencatatkan tambahan pasien COVID-19 meninggal.

Penyumbang korban jiwa harian terbanyak adalah Gianyar yang juga merupakan penyumbang kasus baru harian. Terdapat tambahan 2 pasien COVID-19 dinyatakan meninggal.

Baca juga:  Kasus Narkoba, Warga Amerika Dituntut 2 Tahun Penjara

Sementara itu, 4 kabupaten melaporkan masing-masing tambahan 1 orang meninggal, yakni Tabanan, Badung, Karangasem, dan Buleleng.

Kumulatif korban meninggal akibat COVID-19 berjumlah 222 orang. Rinciannya 220 WNI dan 2 WNA.

Tiga besar kabupaten/kota yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 43 orang, Posisi kedua adalah Gianyar dengan 34 korban jiwa. Badung melaporkan 30 korban jiwa, Buleleng melaporkan 29 korban jiwa.

Sedangkan Bangli melaporkan 28 orang meninggal. Karangasem 25 pasien meninggal, Tabanan melaporkan 18 korban jiwa COVID-19, dan Klungkung 8 pasien COVID-19 meninggal. Di posisi terakhir adalah Jembrana yang melaporkan 5 korban jiwa. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *