Gubernur Bali sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster menghadiri acara deklarasi paket Dana- Dipa yang berlokasi di Puri Kelodan Karangasem, Minggu (20/9). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster menghadiri undangan deklarasi pasangan calon Dana-Dipa ( I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa) yang bakal bertarung di Pilkada Karangasem 9 Desember mendatang, Minggu (20/9).

Dalam deklarasi itu Puri Kelodan Karangasem secara tegas menyatakan kebulatan tekad untuk dukungan penuh dan siap memenanglan paket Dana-Dipa di Pilkada nanti. Dalam acara itu turut dihadiri bakal calon I Gede Dana beserta sejumlah pengurus partai serta dihadiri keluarga besar Puri Agung Kelodan Karangasem.

Penglingsir Puri Kelodan Karangasem, Anak Agung Gede Sanjaya Anom Putra, dalam kesempatan itu mengatakan, kalau keluarga besar Puri Kelodan Karangasem sudah membulatkan tekad untuk mendukung pasangan Dana-Dipa (I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa) dalam Pilkada Karangasem yang bakal jatuh pada 9 Desember mendatang.

Baca juga:  Sekjen Partai Pendukung Jokowi Berkumpul, Ini yang Dibahas

“Komitmen ini tidak hanya lewat pertemuan seperti ini saja, tapi nantinya ada panitia dan tim pemenangan paslon paket Dana-Dipa. Karena kita butuh pemimpin yang mampu memperhatikan kebutuhan masyarakat. Bila nanti terpilih, maka kita (Puri Kelodan Red) dan pemerintah daerah bisa satu langkah dan pikiran dengan tujuan yang sama dalam pembangunan di Kabupaten Karangasem. Dan tidak tebang pilih dalam membangunan Karangasem harus lewat pemimpin yang lahir dari rakyat untuk rakyat,” ucapnya.

Anom Putra menambahkan, kalau deklarasi dukungan Puri Kelodan untuk paket Dana-Dipa ini merupakan sejarah. Pasalnya, selama ini keluarga Puri belum pernah membulatkan tekad untuk mendukung paslon terkecuali kali ini. Untuk itu, pihaknya siap memenangkan paket Dana-Dipa dalam Pilkada nanti.

Baca juga:  Gubernur Koster Ingatkan Untuk Hindari ‘Jus KPK’

“Acara ini sangat bersejarah dan sakral bagi Puri. Karena dalam sejarah baru kali ini menyatakan kebulatan tekad mendukung paslon, yakni pasangan Dana-Dipa. Makanya karena ini sejarah, makanya tidsk boleh kalah dalam perjuangan nanti. Ini merupakan perjuangan berat. Mudah-mudahan dengan semangat ini kita sangat berhatap pasangan ini bisa meraih kemenangan,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Bali sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster, menjelaskan pihaknya sangat berterima kasih kepada keluarga Puri Kelodan Karangasem yang sudah menyatakan kebulatan tekad secara penuh mendukung pasangan Dana-Dipa di Pilkada Karangasem nanti.

“Saya ucapkan banyak terima kasih dengan dukungan ini. Saya meminta dukungan untuk membangun Bali khusunya di Karangasem. Karena saya berharap Nangun Sat Kerti Loka Bali dalam pembangunan di Karangasem melalui Gede Dana bila lolos jadi bupati nanti. Karena Karangasem butuh pergerakan baru, spirit baru menuju Karangasem Era Baru,” jelas Koster.

Baca juga:  Mewujudkan Bali Bersih dengan Produk Inovatif

Koster menambahkan, bila nantinya Gede Dana jadi bupati, maka pembangunan infrastruktur di Karangasem bakal terus di genjot. Terlebih saat ini, rancangan pembangunan sejumlah infrastruktur sudah akan dilakukan mulai dari penataan areal kawasan Pura Agung Besakih, Tanah Ampo dan bay pas sampai ke Padangbai.

“Apalagi Gede dana bisa jadi bupati, maka pembangunan infrastrukstur akan terus digenjot karena satu jalur dengan Provinsi Bali dan pusat. Karena dengan APBD daerah tidak cukup untuk membangun infratruktur di Karangasem, harus dibantu dengan dana APBD provinsi dan APBN,” tegas Koster. (Eka Nanda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.