Alien Child. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyanyi duo bersaudara asal Nusa Penida, Alien Child kembali menunjukkan pencapaian prestisius. Kali ini, mereka berhasil menjadi produser musik untuk lagu “Imagine” yang menjadi  Youth Anthem atau lagu resmi untuk Kongres Pemuda Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-75 atau yang dikenal dengan #UN75.

Lagu ini diproduksi, dibawakan, direkam, divideokan, dan diedit selama pandemi COVID-19 oleh seniman-seniman muda yang tergabung dalam Create2030. Secara keseluruhan, video diproduseri oleh Lisa Russel. Selain menjadi musik produser, Alien Child dari Bali juga menjadi arranging, sound mixing, dan mastering.

Baca juga:  Alien Child Produksi Album "Euphoria"

“Lagu ini pertama kali ditampilkan pada podcast Hari Pemuda Internasional, 12 Agustus 2020 lalu. Sedangkan video musiknya ditayangkan selama Pleno Pemuda UN75 yang dimulai pada 9 September. Seluruh acara dilakukan secara virtual,” ujar Manajer Alien Child, Ketut Suarma, Jumat (18/9).

Dikatakan, lagu ini menceritakan tentang bagaimana anak muda dapat menata kembali masa depan dalam membentuk institusi, seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa. Hasil kolaborasi beberapa musisi dari berbagai belahan negara dengan latar belakang genre yang berbeda ini bisa dinikmati di link https://youtu.be/TCpHXfyS90I.

Baca juga:  Medungdung dan Ngutang Reged Tradisi Unik Sebelum Nyepi di Desa Nagasepaha

Adapun artis muda lain yang terlibat adalah Sean Slaughter (Los Angeles, AS), Zuhura si Singa Afrika (Dar es Salaam, Tanzania)  Javan the Poet (Nairobi, Kenya), Ramya Raman (New York City, AS), Kaila Mullady (New York City, AS). “Terima kasih Khususnya pada Sekretaris Jenderal PBB untuk Pemuda, Program UN DESA untuk Pemuda, UN75,” kata Suarma yang juga ayah dari Aya dan Laras personil Alien Child ini. (Winatha/balipost)

BAGIKAN