Rektor Unud, Prof. Dr. dr. A.A Raka Sudewi, Sp.S(K). melepas wisudawati pada Wisuda ke-137 Unud di Auditorium Widya Sabha Bukit Jimbaran, Sabtu (29/8). (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Universitas Udayana (Unud) untuk kedua kalinya menggelar upacara wisuda secara daring di tengah pandemi COVID-19. Wisuda ke-137 ini, Unud melepas lulusannya sebanyak 1.559 orang.

Kendati demikian, dalam prosesi wisuda yang dipusatkan di Auditorium Widya Sabha Bukit Jimbaran ini jumlah peserta yang diperkenankan hadir langsung lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Yakni 15 wisudawan beserta keluarga.

Wisudawan yang hadir merupakan lulusan terbaik dari masing-masing Fakultas dan Pascasarjana. Sementara itu, wisudawan yang mengikuti prosesi secara daring juga diwajibkan menggunakan toga bagi yang sudah dibagikan atau menggunakan full dress bagi yang berada di luar Bali.

Baca juga:  LPK Best College Gelar Wisuda Perdana

Sebanyak 1.559 wisudawan yang dilepas terdiri dari 203 orang Diploma, 936 orang Sarjana, 144 orang Profesi, 48 orang Spesialis, 192 orang Magister dan 36 orang Doktor. Dengan ini jumlah alumni Unud hingga saat ini sebanyak 98.551 orang.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., mengatakan para wisudawan yang dilepas akan diberikan salinan digital ijazah, salinan digital transkrip nilai dan salinan digital kartu alumni. Salinan digital ini akan diunggah dan dapat diunduh melalui akun IMISSU masing-masing wisudawan. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.