JAKARTA, BALIPOST.com – Mario Suryo Aji kembali mendapat kesempatan berjuang mengibarkan Merah Putih di Eropa. Salah satu pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berusia 16 tahun tersebut siap berjibaku di FIM CEV Moto3 Junior World Championship musim 2020 yang diisi banyak pebalap berbakat dari seluruh dunia.

Perjalanan Mario yang memasuki tahun kedua di ajang ini sempat tertunda karena pandemi. Setelah melewatkan dua seri pembuka di Portugal, Juli lalu, Mario datang dengan optimisme pada seri ketiga dan keempat yang diselenggarakan di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol, akhir pekan ini (29-30 Agustus).

Baca juga:  Museum Daihatsu Pajang Pompa Air

Pada ajang yang telah dijadwalkan ulang menyesuaikan dengan situasi terkini, Mario akan menjalani tiga balapan sekaligus dalam dua hari di sirkuit yang sama. Seri ketiga dilakukan pada Sabtu (29/8) dikemas dalam 1 race. Sedangkan seri keempat pada Minggu (30/8) akan menyelesaikan 2 race. Mario mengaku sangat antusias kembali ke FIM CEV Moto3 Junior World Championship akhir pekan ini setelah beberapa bulan melakukan persiapan dan menunggu. Meski harus kembali menyesuaikan diri, dirinya optimistis mampu berkembang pada setiap sesi yang dijalani di trek.

Baca juga:  Jadi Varian Tertinggi, Honda CBR250RR SP Quick Shifter Diluncurkan dengan Performa Terbaik

”Berbekal pengalaman tahun lalu, saya berharap mendapatkan hasil yang semakin bagus. Saya siap tampil sebaik mungkin untuk memberikan kebanggaan bagi pecinta balap Indonesia yang sudah lama menunggu kiprah Astra Honda Racing Team di arena internasional pada musim balap 2020 ini,” ucap Mario.

Setelah melakukan latihan bebas dalam dua hari terakhir, Mario akan menjalani sesi kualifikasi pada Jumat (28/8). Balapan Sabtu akan diselenggarakan pada pukul 13:00 waktu setempat (18:00 WIB). Keesokannya, dua balapan akan digelar masing-masing pada pukul 11:00 (16:00 WIB) dan 14:00 (19:00 WIB).

Baca juga:  Survei : PCX 150 Pikat Masyarakat Indonesia

Dalam keikutsertaan Mario di ajang balap ini, segala aktivitas yang dijalankan juga selalu mengedepankan faktor kesehatan, keamanan, dan keselamatan. Mario dan tim mengikuti semua aturan protokol kesehatan yang ditetapkan, baik pemerintah Indonesia, DORNA sebagai penyelenggara, maupun aturan di Spanyol sebagai negara yang dikunjungi dan akan ditinggali sementara waktu oleh Mario. (kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.