Anggota Satsabhara Polres Badung melaksanakan patroli malam. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Belum ada tanda-tanda mereda kasus COVID-19 dikhawatirkan berefek pada tingkat kriminalitas. Oleh karena itu Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi memerintahkan anggota Satsabhara meningkatkan patroli malam, terutama pada jam-jam rawan.

Pada Jumat (28/8) dini hari, patroli malam dilakukan Aiptu I Ketut Lodra dan Aipda I Komang Alit Wijaya menggunakan mobil. Petugas menyasar tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas dan kerumunan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan serta penyebaran COVID -19.

Baca juga:  STP Nusa Dua Bali Turun Bantu Mitigasi dan Media Center BTH

“Anggota tersebut menyasar minimarket di wilayah Mengwi. Mereka menyampaikan pesan kamtibmas kepada kasir serta imbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tidak kejahatan, seperti pencurian dan penipuan yang terjadi di wilayah kabupaten Badung. Petugas berpatroli di wilayah Mengwi, Kapal, Kuta Utara, Padang Luwih, ATM, kantor bank dan pemukiman penduduk.

Baca juga:  Ini, Hasil Pengembangan Pembobol SD

Sedangkan Kasatsabhara Polres Badung Iptu I Ketut Suandi menyampaikan, pihaknya melaksanakan patroli siang maupun malam hari secara rutin. Diharapkan patroli tersebut mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan yang ada di wialayah hukum Polres Badung. “Kami berharap dengan melakukan patroli ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.