Stefano "Teco" Cugurra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Arsitek telah meninjau lokasi yang akan dipakai tempat latihan bagi tim Bali United di Pantai Purnama, Sukawati, Gianyar. Hal ini membuktikan, manajemen Bali United serius, agar tim kebanggaan masyarakat Bali ini memiliki lapangan sendiri untuk berlatih. Tujuannya, agar tim Serdadu Tridatu lebih intens berlatih dan keperluan lapangan ini menjadi tuntutan bagi tim sepak bola profesional.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Selasa (18/8) menjelaskan, pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra sudah berdiskusi soal rencana pembangunan tempat latihan. “Teco mengisyaratkan, bahwa klub-klub profesional dituntut memiliki lapangan latihan sendiri, supaya pemain bisa fokus berlatih serta meraih prestasi maksimal,” ungkap Alexander.

Baca juga:  Akses Jalan Ditutup, Penyungsung Pura Bingin Pergung Lapor Polisi

Teco mengakui, saat ini tiga asuhannya didera cedera. Mereka adalah Stefano Lilipaly, Leonardo Tupamahu dan Sidik Saimima. Pelatih asal Brazil ini lebih mempercayakan kepada tim medis Bali United, seraya berharap ketiganya cepat pulih. Menurut Teco, saat ini materi latihan masih berkutat pada penggenjotan fisik dan stamina, supaya skuad Bali United fisiknya kembali meningkat, mengigat mereka sudah lama tidak latihan.

Alexander mengemukakan, calon tuan rumah Piala AFC grup G Vietnam, kabarnya mengundurkan diri menjadi tuan rumah. Sementara, Teco cenderung memilih asuhannya merumput di Tanah Air. Akan tetapi, beberapa stadion sedang di renovasi sebagai venue Piala Dunia U-20 tahun 2021. “Kalau boleh mengusulkan, Teco lebih sreg Fadil Sausu dan kawan-kawan bertanding di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta,” ujar Alexander.

Baca juga:  Bayar Kaul, Kacong Jalan Kaki dari Bangli ke Stadion Dipta

Apalagi, lanjut Alexander, Teco pernah mengarsiteki tim Ibu Kota Persija Jakarta, sekaligus merebut gelar juara Kompetisi Liga 1 pada 2018. Selanjutnya, karier kepelatihan Teco kembali mengantarkan Bali United juara Kompetisi Liga 1 (2019). Kedatangan Teco ke Indonesia berkat rekan seprofesinya Jacksen F. Tiago. Teco bersama Jacksen F. Tiago menukangi Persebaya Surabaya, sekaligus merebut gelar juara Kompetisi Liga 1 (2004).

Teco mengaku, bangga tinggal di Kota Pahlawan, mengingat suporter Persebaya sangat fanatik dan selalu memadati stadion. Bahkan, Teco juga mendapat istri Miranda Erlinda di Surabaya. Selama menggeluti profesi kepelatihan, Teco pernah menangani klub di Italia, Amerika, Saudi Arabia, Malaysia, Korea, Singapura dan Thailand. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.