(BP/Istimewa)

LOS ANGELES, BALIPOST.com – Di tengah upaya dunia untuk mengatasi Pandemi Coronavirus (COVID-19), berbagai pihak melakukan cara kreatif untuk menjaga optimisme. Termasuk, yang dilakukan Konsulat Jenderal RI di Los Angeles.

Bekerja sama dengan Sutradara sekaligus Produser Indonesia di Los Angeles, Livi Zheng dan Ken Zheng, KJRI Los Angeles membuat video singkat yang menunjukkan rasa terima kasih kepada para petugas kesehatan, khususnya di Los Angeles. Sebab, mereka adalah garda terdepan dalam menghadapi COVID-19.

Baca juga:  Dianggap Bisa Menginspirasi Generasi Muda, Livi Zheng Diundang Bicara di FHCI

Video ini sudah dapat ditonton di https://youtu.be/N3WN2aBfOSY. “Los Angeles merupakan epicenter penyebaran COVID-19 di Pantai Barat AS. Jumlah kasusnya mencapai dua ratus ribu lebih hingga saat ini. Untuk itu, KJRI Los Angeles muncul dengan ide video ini sebagai bentuk apresiasi dan dorongan semangat kepada para petugas kesehatan,” jelas Saud P. Krisnawan, Konsul Jenderal RI di Los Angeles, dalam rilisnya.

Livi Zheng. (BP/Istimewa)

Video yang berdurasi 2 menit ini juga menunjukkan keberagaman Indonesia. “Video ini kami juga manfaatkan untuk dapat memotret keberagaman Indonesia, dari mulai suku hingga budaya. Perwakilan masyarakat Bali hingga Papua yang ada di Los Angeles dan sekitarnya kami munculkan di video ini,” lanjut Saud.

Baca juga:  Hari HAM Sedunia di Bandung, Bupati Giri Prasta Diundang Jadi Narasumber 

Tidak berhenti sampai di situ, para diaspora Indonesia pekerja seni di Hollywood juga turut berpartisipasi di video ini. “Kami beruntung para diaspora Indonesia seperti Tania Gunadi, Yoshi dan Peter Sudarso, juga bintang cilik Malea Emma tergerak hatinya untuk berpartisipasi di inisiatif ini,” tukas Saud.

Video ini dirilis menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75. “Sesuai dengan tema HUT RI yang ke-75 tahun ini, ‘Bangga Buatan Indonesia’, kami berharap video ini dapat menumbuhkan rasa bangga terhadap kreativitas pekerja seni Indonesia di tengah masa Pandemi ini,” tutup Saud. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.