Polisi mendatangi TKP kebakaran di Jalan Tangkuban Perahu, Kerobokan, Kuta Utara. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran Toko Kencana yang menjual peralatan listrik di Jalan Tangkuban Perahu, Kerobokan, Kuta Utara, Badung. Akibat kebakaran tersebut, pemilik toko Haji Heru Husodo (49) mengalami kerugian sekitar Rp 1.050.000.000.

Menurut sumber, Senin (3/8), saat kejadian korban berada di Mushola Al-Ikhlas menghadiri acara silahturahmi dengan warga Pengubengan Kangin dan dilanjutkan dengan penyerahan sembako. Korban ditelepon oleh istrinya dan diberi tahu kalau tokonya terbakar.

Baca juga:  Ini, Ancaman Jika Anggota Kodim Pakai Narkoba

Korban langsung menuju TKP diikuti Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Kerobokan Kelod. Setibanya di TKP, korban melihat api sudah besar dan melihat petugas kebakaran sedang berusaha memadamkan api.

Sedangkan keterangan saksi Agus Dwi Setiabudi (34), saat dia duduk-duduk di teras rumah tempat tinggalnya, dia dipangil temannya, Irfan dan diberi tahu ada asap di TKP. Dia langsung mengecek dengan naik ke lantai 3 tempat tinggalnya dan dilihat api sudah membesar. “Saksi (Agus) bergegas menuju TKP dan memberi tahu kejadian tersebut ke pemilik toko yaitu istri korban,” ujar sumber.

Baca juga:  Ini, Duta Pariwisata Badung dari Ajang Jegeg Bagus 2019

Api juga merembet ke rumah I Putu Wisdiana. Akibat kejadian ini, rumah korban mengalami kerusakan pada tembok, genteng, alat-alat elektronik yang ada di lantai 3. Kerugiannya Rp 50 juta.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa saat dikonfirmasi mengatakan kejadian tersebut ditangani Polsek Kuta Utara. Sebelumnya, kobaran api menjulang tinggi di Jalan Tangkuban Perahu, Kerobokan, Kuta Utara, Minggu (2/8) pukul 18.00 Wita.

Baca juga:  Penumpang Lion Air Diamankan, Ini Kata Polda

Sumber api itu dari toko elektronik berjarak 100 meter barat Lapas Kerobokan. Api juga membakar satu rumah warga. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.