Gerakan Pramuka Kwarda Bali gelar Rakerda. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali melaksanakan Rapat Kerja Daerah Tahun 2020 secara virtual dan tatap muka terbatas di Gedung Kwarda Bali, Rabu (29/7). Acara rutin setiap tahun ini merupakan langkah pengendalian operasional terhadap program kerja/kegiatan tahun 2020 dan penyusunan rencana kegiatan tahun 2021.

“Rapat Kerja Daerah merupakan media penyambung informasi dan komunikasi antara Kwartir Daerah dengan Kwartir Cabang dan Satuan Karya dalam upaya pengembangan dan kemajuan Gerakan Pramuka di Kwartir Daerah Bali,” ujar Ka Kwarda Bali, I Made Rentin.

Baca juga:  Dua Bulan Hilang, Lansia Ditemukan Tinggal Tengkorak

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali ini, Rakerda mengangkat tema “Pramuka Bali dalam Tatanan Kehidupan Baru” dengan motto “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan”. Acara yang berlangsung hingga Kamis (30/7) ini diikuti oleh Majelis Pembimbing Kwarda Bali, Pimpinan, Andalan, Badan Kelengkapan dan Organisasi Pendukung Kwartir Daerah Bali, serta Pimpinan dan Andalan Kwartir Cabang seluruh Bali.

Tahun ini, Rakerda dilaksanakan dalam kondisi yang sangat
berbeda dari tahun sebelumnya karena pandemi COVID-19. “Saat ini kita memasuki Tatanan Kehidupan Era Baru, kita harus tetap dapat beraktifitas dan tetap produktif, namun tetap aman dengan menerapkan Protokol Kesehatan,” jelasnya.

Baca juga:  Tertimbun Longsor, Siswa SD di Apuan Itu Meninggal Saat Tidur

Pembukaan Rakerda juga dihadiri Andalan Nasional Komisi Pengabdian Masyarakat, Putu Ngurah Sonny Sanjaya mewakili Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka serta Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *