Danlanud berziarah ke TMP. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-73 TNI Angkatan Udara (AU), Pangkalan TNI AU I Gusti Ngurah Rai melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Tabanan, Senin (27/7). Ziarah dipimpin langsung Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Radar Soeharsono diikuti oleh personel Lanud I Gusti Ngurah Rai baik militer maupun PNS serta anggota PIA Ardhya Garini Cab.5/D.II Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Danlanud mengatakan, ziarah ini bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Kegiatan ini merupakan komitmen TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud I Gusti Ngurah Rai dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur serta menumbuhkan kembali semangat juang TNI Angkatan Udara,” katanya.

Baca juga:  Meski Sudah Zona Orange, Empat Daerah Ini Tetap Penyumbang Terbanyak Kasus COVID-19

Pelaksanaan ziarah diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang dipimpin langsung Danlanud diikuti oleh seluruh rombongan. Lalu dilanjutkan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga serta tabur bunga di pusara para pahlawan.

Untuk diketahui, pada puncak peringatan Hari Bhakti ke-73 TNI AU akan dilaksanakan upacara militer pada 29 Juli nanti. Upacara akan digelar di Lapangan Apel Mako Lanud I Gusti Ngurah Rai, Tuban. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Klungkung Perpanjang Masa Tanggap Darurat Bencana Wabah Covid-19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *