Ilustrasi. (BP/Tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasien COVID-19 meninggal di Bali kembali bertambah pada Minggu (19/7). Jumlahnya pun memecahkan rekor harian yang dicatatkan Bali selama wabah melanda.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, kasus pasien COVID-19 yang dilaporkan meninggal mencapai 4 orang. Jumlah ini, merupakan rekor kematian harian baru yang dicatatkan Bali. Selama wabah melanda, catatan kasus kematian harian Bali paling tinggi adalah 3 orang.

Baca juga:  Masih 3 Digit, Hari Ini Kasus COVID-19 Bali Bertambah di Atas 150 Orang

Secara kumulatif kasus kematian akibat COVID-19 kini mencapai 40 orang. Rinciannya 38 WNI dan 2 WNA.

Untuk sebaran kasus meninggal terbaru, 2 diantaranya merupakan warga Denpasar. Sementara dua sisanya merupakan warga Bangli dan Gianyar.

Dengan adanya tambahan ini, sebaran kasus meninggal secara kumulatif menjadi Denpasar 14 orang, Badung 10 orang, Gianyar dan Karangasem masing-masing 5 orang, Bangli 2 orang, Klungkung dan Tabanan masing-masing 1 orang.

Baca juga:  RSUD Sanjiwani Gratiskan Rapid Test PMI dan Orang Kontak Erat

Kasus terkonfirmasi positif juga masih terus bertambah. Jumlahnya mencapai 55 orang sehingga kumulatifnya menjadi 2.745 orang.

Kabar baiknya, kasus sembuh bertambah melampaui jumlah kasus baru. Bahkan lebih dari seratus persennya.

Per pukul 12.00 WIB, Bali melaporkan kasus sembuh sebanyak 121 orang. Jumlah pasien COVID-19 sembuh kini mencapai 1.994 orang.

Untuk kasus aktif berjumlah 711 orang. Mereka dirawat di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Masa Tenang Pilkada di Klungkung, Ratusan Personil Kepolisian Diturunkan Antisipasi "Serangan Fajar"
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *