Kepala International Monetary Fund (IMF), Kristalina Georgieva. (BP/AFP)

WASHINGTON, BALIPOST.com – IMF dan Bank Dunia mengumumkan pada Kamis (9/7) bahwa mereka akan menggelar pertemuan tahunannya secara virtual karena COVID-19. “Seiring peninjauan di seluruh dunia dan masih adanya kekhawatiran terhadap COVID-19, manajemen IMF dan Bank Dunia memutuskan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2020 yang digelar pada 12 hingga 18 Oktober akan digelar secara virtual,” kata kedua organisasi itu dalam sebuah pernyataan bersama, dikutip dari AFP.

Pimpinan IMF, Kristalina Georgieva dan Presiden Bank Dunia David Malpass mengatakan mereka akan fleksibel dengan format dari pertemuan-pertemuan yang diselenggarakan.

Baca juga:  Bandara Maratua, Gerbang Menuju Derawan

“Tujuan kami adalah untuk melayani para anggota sebaik-baiknya sekaligus memastikan keamanan dan tetap sehatnya para peserta pertemuan tahunan ini, staf, maupun komunitas lokal yang ada di wilayah Washington,” kata mereka.

Pertemuan organisasi ini digelar secara virtual pada April lalu di Amerika Serikat, setelah Tiongkok dan Eropa terkena dampak yang parah dari COVID-19 dan memaksa sejumlah negara melakukan karantina wilayah.

Umumnya, pertemuan ini diikuti ribuan peserta dari seluruh dunia. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.