SURABAYA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo memberi target penanganan Pemprov Jatim untuk penanganan COVID-19. Pemprov diminta sudah mampu menurunkan angka kasus dalam waktu dua minggu.

Target ini diberikan agar masyarakat bisa memasuki masa normal baru dan beraktivitas seperti biasa. Presiden mengingatkan kasus COVID-19 di seluruh dunia saat ini hampir mendekati 10 juta kasus positif. Ia pun meminta menyiapkan plan A dan B maupun C agar siaga dalam menghadapi situasi yang tak terduga.

Baca juga:  Geger, Seorang Pria Tewas di Lokalisasi

Jokowi juga meminta agar kepala daerah setiap mengambil kebijakan harus berbasis pada data sains dan meminta pertimbangan pada para ahli di bidangnya. “Jangan mengambil kebijakan tanpa melihat data, tanpa mendengarkan saran dari pakar. Baik itu pakar epidemiologi maupun dari perguruan tinggi.

Jokowi juga meminta ada prakondisi terlebih dulu sebelum memasuki normal baru. “Kepala daerah harus bisa menentukan waktu yang tepat kapan prakondisi normal baru bisa dilakukan,” ujarnya. (Irwanda Ikadisa/Surabaya TV)

Baca juga:  Sejak Awal Tahun, RSU Bangli Rawat Seratus Lebih Pasien DBD
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *