Suasana pemeriksaan kesehatan yang digelar di Polres Gianyar sebelum apel pagi. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dalam upaya mencegah COVID-19, Polres Gianyar melakukan upaya pencegahan. Salah satunya lewat pemeriksaan kesehatan sebelum apel pagi.

Hal ini terlihat pada Rabu (24/6). Tim Unit Kesehatan Polres Gianyar melakukan pemeriksaan suhu badan dan pengukuran tensi sebelum melaksanakan apel pagi.

Menurut Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K, SH, MH, pemeriksaan ini dilakukan sebelum dan setelah pelaksanaan apel pagi. “Setiap anggota diperiksa suhu tubuhnya menggunakan termo infra red. Selain diperiksa suhu tubuh, personil juga diperiksa tensi tubuh dan selalu di berikan himbauan tentang protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan pengawasan terhadap kondisi kesehatan anggota. “Pemeriksaan ini nantinya akan terus dilaksanakan setiap dua hari sekali,” tambahnya.

Adnyana juga mengingatkan kepada anggota yang hadir di tempat tersebut untuk selalu menjaga kebersihan diri, lingkungan dan ruang kerja dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak sosial ketika berkomunikasi serta selalu menggunakan masker sebagai keamanan diri dan orang lain guna mencegah penyebaran virus corona.

Paur Kesehatan Polres Gianyar Aiptu Pande Ketut Suteja, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan. “Untuk personil kami teteap memberikan himbauan untuk selalu menjaga jajak (physical distancing) dan jangan berkerumun (social distancing),” tutupnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.