Petugas melakukan service motor konsumen Honda. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada tatanan kehidupan era baru atau new normal, penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari merupakan hal mutlak. Begitu juga dengan berbagai hal menyangkut kendaraan bermotor.

Khusus pemilik sepeda motor, melakukan perawatan terhadap kendarannya sangatlah dianjurkan. Tujuannya, menghindari kerusakan di beberapa komponen yang bisa saja bekerja kurang maksimal akibat tidak digunakan dalam waktu lama sehingga mempengaruhi performa motor. Salah satunya adalah komponen yang disebut safety part.

Dalam komponen safety part, beberapa kondisi seperti oli, rem, lampu, accu, ban dan rantai wajib dicek secara berkala.Untuk memudahkan konsumen mengetahui kondisi terkini kendaraannya, Astra Motor Bali bersama dengan seluruh AHASS Bali menyiapkan layanan yang bertajuk “AFC AHASS Free Check Up Camp”. Layanan ini berupa pengecekan gratis terhadap safety part sepeda motor Honda di pit express seluruh AHASS Bali.

Baca juga:  Di Bangli, Sejumlah Liang Kubur Rusak Tertimpa Pohon Tumbang  

Technical Service Manager Astra Motor Bali Agung Surya mengatakan, seiring dengan kebutuhan konsumen yang selalu berubah mengikuti perkembangan zaman, AHASS Bali selalu berusaha memberikan berbagai kemudahan kepada konsumen setia Honda, khususnya dalam melakukan perawatan motor agar tetap prima. “Melalui layanan AFC kami berharap konsumen semakin aware akan kondisi sepeda motor Honda sejak dini, karena kendaraan ini tentunya selalu digunakan untuk aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Baca juga:  Mabuk dan Ganggu Calon Penumpang, WN Amerika Diamankan di Bandara

Diungkapkannya, ada beberapa risiko karena kelalaian akibat kurangnya perhatian dalam pengecekan motor diantaranya, komponen oli apabila tidak dicek berakibat mesin berisik, cepat panas, bahkan bisa berakibat mesin macet, komponen rem apabila tidak dicek mengakibatkan rem blong dan sangat berbahaya saat dikendarai. Ban apabila tidak dicek maka akan terjadi ban selip, licin, motor susah dikendarai.

Kemudian, komponen lampu apabila tidak dicek tentu akan disinformasi lalulintas. “Untuk itu kami mengajak konsumen untuk senantiasa rutin mengecek kondisi kendaraannya. Caranya sangat mudah, silakan datang ke AHASS terdekat di area Bali dan nikmati layanan AFC di pit express. Bebas antre,” ungkap Agung Surya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Wakil Bali Sabet 5 Juara di Seri I Indonesia CBR Raceday 2019
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *