Aparat kepolisian mengecek obyek wisata di Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Meski Pemprov Bali belum membuka objek wisata, tapi sudah dipadati pengunjung saat hari libur, seperti di wilayah Kintamani, Bali. Sedangkan wilayah Badung masih lengang, termasuk di sejumlah pantai.

“Sementara ini masih belum terlalu ramai. Memang ada beberapa pengunjung pantai di Kuta Utara dan sudah diatensi personel polsek,” ujar Kasatlantas Polres Badung Iptu Achmad Fahmi Adiatma, Selasa (16/6).

Dalam pemantauan situasi di lapangan, Iptu Fahmi mengatkaan, pihaknya tetap berkoordinasi dengan Unitlantas masing-masing polsek. Selain itu pihaknya tetap melakukan sosialisasi dan imbauan upaya memutus mata rantai COVID-19. “Di tengah pandemi virus ini, masker merupakan alat pelindung diri. Tapi saya mengimbau harus pakai helm saat mengendarai sepeda motor,” tegas perwira lulusan Akpol 2016 ini.

Oleh karena itu, pihaknya tetap memberikan teguran simpatik terhadap pengendara motor yang tidak menggunakan helm. “Helm tidak kalah pentingnya dengan masker. Dari Januari 2020 hingga sekarang sudah ratusan nyawa melayang di jalan raya karena tidak pakai helm,” ungkap Fahmi. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.