Petugas kesehatan menaruh spesimen untuk tes Swab PCR. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hasil tes swab yang dilakukan kepada sejumlah pedagang Pasar Kumbasari, Minggu (7/6), kini sudah keluar. Pada saat itu terdapat 45 pedagang Pasar Kumbasari menjalani tes swab.

Direktur Umum Perumda Pasar Sewakadharma Denpasar, AAN. Yuliartha, Rabu (10/6) membenarkan bahwa hasil tes swab dari pedagang pasar sudah keluar. Ia mengatakan sebanyak 18 pedagang Pasar Kumbasari malam dan satu tukang suun di Pasar Gunung Agung dinyatakan positif COVID-19.

Dikatakan, hasil tes swab ini diterima pada Selasa (9/6) malam. Sebagai tindak lanjut, akan dilakukan tracing kepada sejumlah pedagang serta warga yang sempat kontak dengan ke-18 pedagang tersebut. Kemudian akan dilakukan tes lagi untuk mengetahui sebarannya. “Bila ditemukan positif, maka akan di-blocking lagi,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Minggu lalu dilakukan tes swab terhadap 45 pedagang di Pasar Kumbasari. Pelaksanaan tes ini menyusul adanya satu pedagang Pasar Kumbasari yang terkonfirmasi positif COVID-19. “Setelah berkordinasi dengan Puskesmas I Denpasar Barat, kami langsung melakukan swab test untuk pedagang dalam radius 10 meter dari lokasi lapak pedagang yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19. Sedikitnya ada 45 orang pedagang,” ujar Yuliartha.

Selain itu penutupan pedagang dilakukan di radius 10 meter dari pedagang yang terpapar. Area tersebut juga terus disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Hal ini untuk mencegah adanya penularan ke pedagang lain. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.