Dewa Made Indra. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di tengah gempuran kasus transmisi lokal, Bali kali ini mencatatkan puluhan angka kesembuhan baru. Akumulatifnya menjadi 409 orang dari total 608 kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

“Jumlah pasien yang telah sembuh hari ini bertambah 32 orang yang terdiri dari 1 WNA dan 31 WNI,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam siaran pers, Selasa (9/6).

Baca juga:  Isi Jabatan, Gubernur Koster Kedepankan Obyektivitas

Dewa Indra merinci, 1 WNA yang sembuh sebelumnya tertular karena transmisi lokal. Sedangkan 31 WNI terdiri dari 15 orang pekerja migran Indonesia (PMI), 2 orang pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), dan 14 orang yang sebelumnya terjangkit karena transmisi lokal.

Pasien sembuh ada di Badung, Bangli, Buleleng, Denpasar, Gianyar, Klungkung dan Tabanan. Walaupun angka kesembuhan meningkat drastis, kasus baru positif COVID-19 juga bertambah sebanyak 14 orang.

Baca juga:  2018, Ini Fokus Garapan Pemkab Buleleng

“Semuanya WNI dengan rincian 2 orang PMI dan 12 orang transmisi lokal. Untuk transmisi lokal, akumulatifnya kini sudah berjumlah 313 orang,” jelasnya.

Catatan Gugus Tugas, transmisi lokal ada di Badung (7 kasus) dan Denpasar (5 kasus). Sisanya merupakan imported case masing-masing 1 orang di Buleleng dan Gianyar.

Untuk pasien meninggal, menurut Dewa Indra tetap sejumlah 5 orang. Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 193 orang yang berada di 12 rumah sakit dan tempat karantina di Bapelkesmas dan BPK Pering. (Rindra Devita/balipost)

Baca juga:  Sudah Terjadi Akulturasi Budaya Hindu Bali dan Jawa Terkait Upakara
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *