Ilustrasi. (BP/Suarsana)

BANGLI, BALIPOST.com – Perkembangan kasus COVID-19 di kabupaten Bangli nampaknya menunjukan ke arah membaik. Selama empat hari terakhir, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli mencatat tidak ada penambahan kasus positif.

Berdasarkan data yang disampaikan Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa Rabu (27/5), penambahan kasus positif Covid terakhir kali terjadi pada Jumat (22/5). Artinya sudah empat hari terakhir, Bangli nihil tambahan kasus positif.

Baca juga:
Hari Pertama Pemberian Obat Cacing dan Vitamin A

Sedangkan yang dinyatakan sembuh ada empat orang, selama kurun waktu empat hari. “Hari ini ada dua orang dari Lingkungan Pekuwon, Kelurahan Cempaga dan dari Banjar Uma Anyar Desa Tamanbali,” terangnya.

Dengan adanya tambahan tersebut, saat ini total jumlah warga Bangli yang sembuh dari COVID-19 telah mencapai 68 orang. Dengan rincian 17 orang dari Kecamatan Bangli, 38 dari Kecamatan Susut, 6 orang dari Kecamatan Tembuku dan 7 orang dari Kecamatan Kintamani. Sedangkan yang masih dirawat ada 21 orang.

Baca juga:
Baru Segini, Dana Tak Terduga yang Dieksekusi Pemkab Bangli

Menurut Dirgayusa, kemungkinan penambahan kasus positif masih tetap ada. Baik karena transmisi local maupun imported case dari pekerja migran Indonesia (PMI).

Karenanya pihaknya pun kembali menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan imbauan pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus corona. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.