Dewa Made Indra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tren penambahan kasus positif COVID-19 karena transmisi lokal masih terus terjadi di Bali. Menyusul adanya tambahan 6 kasus positif, Minggu (24/5) yang didominasi transmisi lokal.

“Kasus positif COVID-19 bertambah 6 orang WNI, terdiri dari 2 orang pekerja migran Indonesia (PMI) dan 4 orang transmisi lokal,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam siaran persnya.

Menurut Dewa Indra, jumlah akumulatif pasien positif COVID-19 di Bali kini menjadi 394 orang. Mayoritas memang merupakan imported case khususnya para PMI dari luar negeri yang pulang ke Bali. Namun, sebanyak 166 diantaranya tertular karena transmisi lokal.

“Dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” jelasnya.

Disisi lain, lanjut Dewa Indra, ada kabar gembira dengan bertambahnya jumlah pasien yang sembuh sebanyak 6 orang WNI. Mereka terdiri dari 2 orang PMI, 3 orang non PMI (pelaku perjalanan dalam negeri/PPDN), dan 1 orang yang sebelumnya tertular karena transmisi lokal.

Akumulatif pasien yang sembuh kini menjadi 293 orang. Sedangkan pasien yang meninggal dunia masih tetap 4 orang. “Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 97 orang yang berada di 3 rumah sakit, dan tempat karantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering,” tandasnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.