MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga negara asing (WNA) kembali berulah, mengutil beberapa barang di salah satu supermarket di Seminyak, Kuta,  Senin (11/5). Pria asal Spanyol tersebut sempat kabur, namun berhasil diamankan di areal Pura Dalem Seminyak.

Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Nyoman Gatra, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun kejadian itu diselesaikan di TKP.

Keterangan karyawan supermarket, I Wayan Selamet Ariyadi, kata Kompol Gatra, pukul 12.30 Wita datang WNA tersebut masuk ke supermarket. Dia lalu mengambil beberapa item barang, yaitu satu botol minyak olive, satu buah sweet tomato, satu botol asparagus dan satu pak jamur dengan total harga Rp 283.950.

Setelah mengambil barang-barang, bule langsung keluar dari TKP, tanpa bayar di kasir. “Awalnya WNA itu diamankan oleh karyawan di sana dan diajak ke gudang dimintai keterangan,” ungkap Gatra.

Selesai diinterogasi, pelaku langsung lari dan barang-barang yang diambil ditinggal. Pihak supermarket mencari keberadaan pelaku dan berhasil diamankan di areal Pura Dalem Seminyak.

Pelaku diajak ke TKP. “Kebetulan ada dua temannya lagi belanja. Barang-barang yang diambil turis Spanyol tersebut dibayar oleh temannya tersebut. Turis Spanyol tersebut diperbolehkan pulang,” tegas mantan Kapolsek Kawasan Laut Benoa ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN