Bupati Artha serahkan bantuan untuk Penyandang Disabilitas. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19, khususnya di kabupaten Jembrana menimbulkan rasa peduli semua pihak. Baik pengusaha, perbankan dan golongan mampu memberikan dukungan berupa pemberian donasi kepada Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVId-19 Kabupaten Jembrana.

Bantuan yang masuk juga disalurkan dari Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten Jembrana. Sebanyak 1.000 liter minyak goreng yang telah dikemas dalam sebuah kardus, Jumat (8/5), diserahkan langsung ketua Dekopinda Jembrana, Gde Gunadnya di halaman Gedung Kesenian Bung Karno (GKB).

Sumbangan yang akan diperuntukan kepada warga masyarakat yang terdampak itu diterima langsung Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jembrana yang juga Bupati Jembrana, I Putu Artha, Sekda I Made Sudiada, Dandim 1617 Jembrana, Letkol.Kav. Djefri Marsono Hanok, para asisten serta para pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Baca juga:  Belum Disalurkan ke Masyarakat, Bantuan Sembako Menumpuk di GOR Gunung Agung

Di sela-sela penyerahan itu, Ketua Dekopinda, Gde Gunadnya menyebutkan bahwa donasi yang diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Jembrana itu merupakan salah satu bentuk kepedulian segenap jajaran koperasi dalam situasi pandemi Covid-19. “Kami (Dekopinda) ikut terpanggil dalam situasi bangsa saat ini. Segenap jajaran koperasi kami ajak untuk ikut bergotong royong dengan memberikan donasi kepada pemerintah daerah,” ujarnya.

Setelah bantuan dari Dekopinda Jembrana diterima, I Putu Artha langsung turun ke lapangan untuk menyerahkan sebanyak 500 kemasan sembako yang diperuntukan bagi para penyandang disabilitas di setiap kecamatan di Kabupaten Jembrana.

Penyerahan dilakukan secara simbolis diawali di rumah salah satu warga, I Gusti Agung Kade Weri (56) di desa Batuagung, Kecamatan Jembrana. Selanjutnya penyerahan secara juga dilakukan kepada I Wayan Atmaja (35), I Gusti Agung Ayu Putu Putri (40) di Desa Pergung kecamatan Mendoyo.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Harian Kembali ke Tiga Digit, Korban Jiwa Juga Meningkat!!

Kemudian Fandi Ahmad (35) di Desa Pekutatan Kecamatan Pekutatan, Ni Wayan Winarti (49) di Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara dan Kade Paing dan I Kade Mardiasa desa Anyar Sari, Kecamatan Melaya. Penyerahan juga melibatkan Gugus Tugas di antaranya Dandim 1617/Jembrana, Letkol (kav) Djefry Marsono Hanok.

Terkait bantuan dari Dekopinda tersebut, di sela-sela penyerahan Bupati I Putu Artha menyampaikan terima kasih, khususnya Dekopinda yang peduli kepada masyarakat akibat wabah COVID-19. “Sebagai Bupati, tentu kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang peduli dengan memberikan donasinya kepada pemerintah. Khususnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Jembrana,” ujar Putu Artha.

Baca juga:  Puluhan Pedagang hingga Pengelola dan Jukir Pasar Adat Ubung Jalani "Rapid Test"

Bupati Artha juga memastikan, bantuan dari semua pihak akan segera disalurkan kepada penerima manfaat. “Saya pastikan, semua jenis bantuan segera sampai di tangan penerima yang berhak,” tegas Bupati Artha.

Sementara kepada warga penyandang disabilitas, Putu Artha berharap, bantuan ini dapat meringankan beban keluarga. “Bantuan ini kami harapkan dapat meringankan beban keluarga, terlebih lagi saat bangsa ini sedang menghadapi masa sulit akibat COVID-19. Bagi yang menerima manfaat itu kita harapkan selalu dalam kondisi sehat dan selamat,” tegasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekda I Made Sudiada, Kapolres Jembrana, AKBP. I Kertut Gede Adi Wibawa, Dandim 1617 Jembrana, Letkol. Kav. Djefri Marsono Hanok, Kajari Negara yang diwakili, Kasi Datun, Arief Ramadhoni, para Asisten dan para pimpinan OPD. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.