Petugas memadamkan api di gudang rongsokan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kebakaran gudang rongsokan terjadi di Jalan Muding Indah II, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Sabtu (2/5). Satu unit mobil pick up ludes.

Pemicunya diduga karena api bakaran sampah merembet ke gudang tersebut

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Oka Bawa mengatakan, gudang tersebut milik Made Murdita (43). Dari keterangan saksi, Arimbawa (38), pukul 13.00 WITA seperti biasa ada aktivitas membakar sampah di gudang rongsokan milik korban.

Keseharian korban mengambil sampah di perumahan warga, selanjutnya dipilah dan rongsokan yang disimpan di dalam gudang tersebut. Sedangkan untuk sampah selain dibakar, juga pakan hewan ternak babi milik korban yang berada di sebelah barat gudang.

“Karena hembusan angin yang kencang membuat api pembakaran sampah menjadi semakin besar dan tidak terkendali,” ujarnya.

Api  kemudian merembet dan membakar seluruh bangunan gudang yang terbuat dari bahan kayu beserta isinya rongsokan. Di gudang itu ada tiga mobil, yaitu dua pick up dan satu truk.

Satu mobil pick up tidak bisa diselamatkan. Mobil tersebut meledak di TKP. Karena berusaha mengevakuasi mobil tersebut, korban mengalami luka bakar di leher belakang.

Pukul 15.30 WITA sebanyak tiga mobil pemadam ebakaran Kabupaten Badung tiba di lokasi kejadian dan melakukan pemadaman api. Sekitar satu jam kemudian api berhasil dipadamkan. “Untuk kerugiannya masih dihitung oleh korban,” kata Iptu Oka. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.