Petugas melakukan pengambilan sampel dari warga terkait penanganan COVID-19 di Bangli. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Warga Bangli yang sembuh dari COVID-19 kembali bertambah satu orang. Data Pusat Informasi COVID-19 Kabupaten Bangli menunjukkan saat ini total 8 warga Bangli yang dinyatakan telah sembuh. Sementara yang masih dalam perawatan ada 19 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli dr. I Nengah Nadi dikonfirmasi, Senin (27/4), membenarkan hal itu. Dia mengatakan, satu warga yang sembuh dari COVID-19 tersebut berasal dari Banjar Sama Undisan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku. Pasien tersebut merupakan pekerja migran Indonesia (PMI).

Baca juga:  Satu Pasien COVID-19 di Denpasar Sembuh, Ini Asal Kelurahannya

Selama ini dia dirawat di RS PTN Unud. Namun Nadi tidak menyebutkan apakah pasien yang sembuh itu sudah dipulangkan.

Sedangkan mengenai 19 pasien positif COVID-19 lainnya, kata dia, saat ini masih dalam perawatan. Mereka dirawat di tiga tempat berbeda yakni RSUP Sanglah, RS PTN Unud dan Bapelkes.

Sebelumnya diberitakan, jumlah warga Bangli yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 ada 7 orang. Mereka sudah dipulangkan dari rumah sakit setelah mendapatkan perawatan.

Baca juga:  Mulai Kamis, Ribuan Warga Serokadan Jalani "Rapid Test"

Dari 7 warga yang sembuh tersebut, 6 di antaranya merupakan PMI dan satu lainnya seorang ibu rumah tangga asal Belanga yang sebelumnya terpapar oleh anaknya yang merupakan seorang PMI. Meski diperbolehkan pulang, saat ini ketujuh warga itu masih harus menjalani karantina di rumahnya masing-masing selama 14 hari. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.