Yogi Nugraha. (BP/Ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Bagi pemain yang menjalani puasa di bulan Suci Ramadan, terjadi pergeseran jadwal latihan di rumahnya masing-masing. Jika hari biasanya pemain berlatih tiap pagi dan sore, namun khusus bagi yang menjalani ibadah puasa maka jadwal latihannya sejam menjelang berbuka atau malam hari 90 menit usai berbuka puasa. Program latihan tiap hari ini wajib dikirimkan kepada pelatih via WA.

Media Officer (MO) Bali United Alexander Maha Putra Oemanas menerangkan, bagi seluruh skuad Serdadu Tridatu wajib berlatih tiap hari, termasuk menjaga pola makan agar tidak sampai kelebihan berat badan (over weight). “Bagi pemain yang kelebihan berat badan akan dikenakan denda uang,” ungkap Alexander di Gianyar, Senin (27/4).

Baca juga:  Puasa, Arus Penumpang di Pelabuhan Gilimanuk Turun

Alexander mengutip ucapan pelatih fisik Yogi Nugraha, bahwa jika pemain berat badannya melebihi 1 ons saja dikenakan denda, apalagi kalau kelebihan berat badannya hingga 1 kg, dipastikan dendanya semakin besar. Alexander menegaskan, pelatih Yogi Nugraha juga mengingatkan agar kecenderungan pemain yang menyantap aneka gorengan di Bulan Puasa tidak dianjurkan. Apalagi, beli jajan gorengan di luar sebaiknya dihindari. “Mungkin untuk menyiasati menyantap aneka gorengan bisa dalam porsi sedikit, itu pun hasil gorengan sendiri di rumah,” pesan Alexander.

Baca juga:  Jelang Puasa, Bahan Pokok Beranjak Naik

Alexander menekankan, bagi pelatih Yogi Nugraha untuk puasa dan Lebaran tahun ini, yang perlu diwaspadai hendaknya jaga jarak dan hindari kerumunan. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *