MANGUPURA, BALIPOST.com – Bangunan loket karcis di Objek wisata kawasan luar Pura Uluwatu, Pecatu, Kuta Selatan, Selasa (14/4) mengalami kebakaran. Akibatnya bangunan berukuran 5×3 m ini, habis terbakar.

Beruntung tidak ada korban pada kejadian tersebut. Pasalnya saat ini, objek wisata kawasan luar Pura Uluwatu sedang ditutup untuk wisatawan.

Menurut Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan kabupaten Badung (Damkar), I Wayan Wirya, SE., M.Si., kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WITA. Dari penuturan salah seorang petugas parkir disana, Mangku Jastra (56) yang sedang berada di lokasi, pihaknya melihat api sudah cukup besar membakar bangunan loket karcis.

Baca juga:  Kerugian Negara Dari Kasus Dugaan Korupsi Ekspor CPO Mencapai 20 Trilliun

Namun, karena keterbatasan alat, pihaknya kemudian menghubungi pos Damkar BPG untuk meminta bantuan. Atas laporan tersebut kata Wirya, petugas Damkar langsung diturukan.

Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Pos BPG dan Pos Lurah Benoa langsung diluncurkan ke lokasi. Dengan lama pemadaman sekita 1 Jam.

Kebakaran ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Meski tidak ada korban jiwa, dengan kejadian ini, diperkirakan kerugian mencapai kurang lebih Rp 500.000.000. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” katanya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  BKSDA Sebut Baru Pertama Kali Ada Buaya Ditemukan di Pantai Legian
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *