RS PTN Unud. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pascapengoperasian RS PTN Unud menjadi RS khusus penanganan COVID-19 di Bali, pada Selasa (7/4), terjadi penambahan pasien positif yang dirawat secara signifikan. Bahkan baru dua hari beroperasi, jumlah pasien positif yang dirawat mencapai belasan orang.

Dikatakan Direktur RS PTN Unud, Dr. dr. Dewa Putu Gde Purwa Samantra, Sp.S(K), hingga Kamis (9/4), ada 12 pasien positif COVID-19 yang dirawat. Ada tambahan sebanyak 9 pasien dibandingkan sebelumnya. Pasien ini datang pada Rabu (8/4).

Baca juga:  Ribuan Warga Sambut Kehadiran Presiden di Pasar Baturiti

Sebelumnya pada Selasa, pihaknya hanya merawat sebanyak 3 pasien positif COVID-19. Dari seluruh pasien tersebut, sebagian besar merupakan pekerja migran Indonesia (PMI).

Ditambahkannya, untuk Kamis ini, akan datang lagi tambahan pasien positif COVID-19 sebanyak 5 orang. Para pasien ini juga merupakan PMI yang datang dari luar negeri.

Saat ini, RS PTN Unud resmi khusus menangani pasien COVID-19. Dengan demikian, perlengkapam APD sangat dibutuhkan dalam penanganan pasien.

Baca juga:  Di Bali, Jumlah Anak Terpapar COVID-19 Capai 10 Persen dari Kumulatif

Karena dokter dan perawat dalam menangani psien harus aman. “Dirinya aman, sehingga dia akan bisa menangani pasien dengan baik,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN